Dua Jemaah Haji NTT Wafat di Tanah Suci – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

RAGAM

Dua Jemaah Haji NTT Wafat di Tanah Suci

KUPANG, TIMEX – Informasi yang diterima Bidang Haji dan Bimas Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT melalui Kepala Bidang Haji dan Bimbingan Masyarakat Islam, Drs. H. Syamsul Ma’arif, terdapat dua jemaah haji meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi, ketika menunaikan ibadah haji.

Kepada Timor Express, Selasa (19/9), Drs. H. Syamsul Maarif menjelaskan total jemaah calon haji yang berasal dari 22 kabupaten/kota sebanyak 670 orang. Namun, satu orang tidak dapat diberangkatkan karena sakit, sehingga yang berangkat ke tanah suci sebanyak 669 orang. Saat ibadah berlangsung, dua orang meninggal dunia. Mereka berasal dari Kabupaten Manggarai Barat dan Kota Kupang. “Sehingga untuk saat ini jumlah jemaah haji asal NTT sebanyak 667 orang,” ujarnya.

Ia menambahkan, para jemaah haji saat ini tengah bergerak menuju Madinah untuk melaksanakan ibadah salat sunnah arbain. Selanjutnya, pada Sabtu (28/9) jemaah haji bertolak dari Madinah menuju embarkasi Surabaya, tepatnya Minggu (29/9).

Terkait prosesi penyambutan para jemaah haji disebutkan akan dilaksanakan di embarkasi Surabaya oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Prosesi penyambutan ini biasanya dilaksanakan setiap tahun. “Sedangkan jemaah haji akan dijemput oleh petugas dari masing-masing daerah dan kembalinya pun bervariasi dari Senin (30/9) sampai Selasa (1/10),” jelas Maarif. (mg22/sam)

 

Click to comment

Most Popular

To Top