Komut: Saya Sudah Teken Dokumennya – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Komut: Saya Sudah Teken Dokumennya

Frans Salem

Calon Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Bank NTT

KUPANG, TIMEX-Komisaris Utama Bank NTT, Fransiskus Salem mengakui, sudah ikut menandatangani dokumen para calon terpilih dewan direksi dan dewan komisaris Bank NTT untuk diusulkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Saya sudah teken minggu lalu. Dan sudah diserahkan ke OJK Perwakilan NTT,” kata Frans Salem kepada Timor Express, Selasa (19/9).

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT itu menjelaskan, pihaknya bersama Komite Remunerasi dan Numerasi (KRN) juga sudah bertemu OJK NTT untuk berkonsultasi terkait proses selanjutnya. Menurut dia, seluruh dokumen yang diserahkan akan diverifikasi oleh OJK perwakilan NTT sebelum dikirim ke OJK pusat.

“Kami minta supaya dilihat. Kalau ada yang kurang, kita lengkapi semua dulu sebelum dibawa ke Jakarta. Karena kalau sudah di Jakarta baru ketahuan ada yang kurang, pasti lebih rumit lagi dan lama,” jelas Frans Salem lagi.

Setelah diusulkan ke OJK dan dinyatakan lengkap, selanjutnya sekira 10 hari, para calon dewan direksi dan dewan komisaris akan dipanggil untuk mengikuti fit and proper tes atau uji kelayakan dan kepatuhan.

Sebelumnya, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank NTT di Maumere Kabupaten Sikka, 11 Agustus 2017 telah memilih para calon direksi dan komisaris Bank NTT untuk periode 2018-2022. Di antaranya, Direktur Utama, Eduard Bria Seran, Direktur Pemasaran Kredit, Absalom Sine, Direktur Pemasaran Dana, Alex Riwu Kaho, Direktur Umum Thadeus Sola dan Direktur Kepatuhan, Hilarius Minggu. Sementara calon Komisaris Utama yang terpilih adalah Hali Lanan Elias.

Frans Salem yang ditanya terkait proses pengumpulan dokumen yang mencapai satu bulan mengakui, untuk lolos di verifikasi OJK, para calon harus melengkapi banyak dokumen. Dan, satu saja dokumen yang disyaratkan tidak terpenuhi, akan menjadi hambatan dalam proses fit and proper tes. “Dokumennya banyak sekali. Harus dilengkapi semua,” tutup dia. Sementara Kepala OJK Perwakilan NTT, Winter Marbun yang dikonfirmasi koran ini belum merespon hingga berita ini diturunkan.(cel)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!