54 Tim Loop Mulai Bersaing – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

SPORTIVO

54 Tim Loop Mulai Bersaing

SOSIALISASI. Eryk Bagus Haryanto selaku Supervisor Youth & Community Branch Kupang, saat memaparkan sejumlah produk Telkomsel kepada Perserta Technical Meeting di Grapari Telkomsel Kupang, Rabu (20/9) lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Kejar Tiket Babak 8 Besar

KUPANG,TIMEX – Loop 3×3 Competition yang di gelar bersamaan dengan perhelatan Honda DBL East Nusa Tenggara series 2017, juga di pastikan bakal berlansung meriah.
Hal bisa di lihat dari jumlah peserta yang mendaftar tahun ini, yang mencapai 54 tim peserta, yang terdiri dari 32 tim putra dan 22 tim putri.

Ini berarti jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini melebihi target yang di tetapkan yakni 48 tim.
Membludaknya jumlah peserta Loop 3×3 tahun ini, karena dari 10 sekolah yang mengikuti Honda DBL, 9 sekolah diantaranya juga mendaftar untuk mengikuti Loop 3×3 Competition, kecuali SMKN 2 Kupang yang merupakan tim pendatang baru tahun ini.

Selain itu peserta Honda DBL selain mendaftarkan pemain yang terdaftar dalam tim basketnya, juga pemain-pemain yang tidak dimasuk di tim basket, didaftarkan sebagai peserta loop. Sedangkan dari luar peserta Honda DBL, ada SMKN 1 Kupang juga megirimkan empat timnya berpartisipasi di Loop 3×3 Competition tahun ini.
Dan SMAN 3 Kupang tercatat sebagai sekolah yang paling banyak mendaftarkan tim loopnya yakni 5 tim putri dan 6 tim putra.

Dari drawing yang dilakukan Rabu (20/9) lalu dala,m technical meeting di Grapari Telkomsel Kupang, yang dihadiri Eryk Bagus Haryanto selaku Supervisor Youth & Community Branch Kupang, dan dipandu Ito Liwe dari BO Kupang Bersama Trisna Gama Putri dari DBL Indonesia. 32 tim putra dan 22 tim putri tersebut dipastikan akan terlibat dalam persaingan sengit di babak penyisihan untuk merebut tiket 8 besar.

Untuk diketahui, babak penyisian Loop 3×3 tahun ini, tidak langsung dipertandingkan di GOR Flobamora seperti tahun 2016 lalu, tetapi dilangsungkan dalam sebuah roadshow Loop 3×3. Dan roadshow Loop 3×3 tersebut akan dilangsungakan di SMAN 3 Kupang hari ini, Jumat (22/9) mulai pukul 11.00 Wita.

Persaingan antar tim dipastikan akan menarik, karena hampir semua tim bakal menghadapi lawan dari sekolah yang berbeda. Dan hanya beberapa tim yang diundi yang harus menghadapi rekan satu sekolah yang berbeda tim.
Yang menarik, dari hasil babak penyisihan ini terbuka peluang ada satu sekolah mendominasi babak 8 besar, dengan meloloskan lebih dari satu tim, baik di bagian putra maupun putri.

Tim yang lolos ke babak 8 besar baik putra maupun putri, nantinya akan kembali melanjutkan persaingannya menuju puncak, bersamaan dengan Honda DBL East Nusa Tenggara series 2017 yang dilangsungkan di GOR Flobamora Oepoi Kupang tanggal 25-30 September nanti.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top