Jaga Predikat NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

RAGAM

Jaga Predikat NTT sebagai Nusa Toleransi Terindah

SANTAI. Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., saat berbicara dengan warga di Pantai Koepan, Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota Lama, Rabu (20/9) malam.

IMRAN LIARIAN/TIMEX

LLBK, TIMEX – Danrem 161/ Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., mengaku bersyukur karena sejauh ini NTT dalam kondisi aman. Hal ini disampaikan di hadapan masyarakat yang bergabung dalam acara kongko-kongko (ngobrol santai), di Bar And Resto 999, Pantai Koepan, Kelurahan Lai Lai Besi Koepan (LLBK), Kecamatan Kota Lama, Rabu (20/9) malam.

Pada kesempatan itu, Danrem mengatakan kegiatan ngobrol santai ini dimaksudkan untuk bersilahturahmi dan berbincang-bincang berbagai hal ringan dalam keadaan santai. Danrem mengatakan bahwa sampai saat ini kondisi di NTT khususnya di Kota Kupang aman dan kondusif. Ini tidak terlepas dari peran semua pihak, baik TNI, Polri maupun masyarakat. “Tugas kami menjadi tidak berat karena apapun yang terjadi di NTT khususnya di Kupang semua bertanggung jawab, baik kami TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda maupun tokoh agama, semuanya berperan,” sebut Danrem.

Ditambahkan, TNI dan Polri tidak ada apa-apanya tanpa dukungan masyarakat. Jumlah aparat terbatas, sehingga perlu dibantu oleh masyarakat dan berbagai pihak lainnya. Danrem juga mengapresiasi sikap masyarakat NTT dalam melihat situasi di tanah air beberapa waktu lalu seperti kasus Ahok, demo 412 maupun 212. Masyarakat NTT tidak terpengaruh dan mampu secara jernih dan bijak melihat kondisi tersebut.

Danrem juga mengajak masyarakat NTT untuk menjaga situasi kondusif ini dengan komunikasi dan silahturami yang tetap berjalan baik dan terpelihara. Dengan demikian, sesuai dengan predikat Nusa Tenggara Timur sebagai Nusa Terindah Toleransinya. “Predikat ini yang harus tetap kita pertahankan dan ke depan untuk terus ditingkatkan,” ungkap Danrem.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor NTT), Ajhar Jowe Ambubari mengucapkan terima kasih kepada Danrem 161/Wira Sakti yang telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi ini. GP Ansor bersama pemuda lintas agama selalu bersinergi dalam menjaga situasi kemananan dan kenyamanan yang ada di Bumi Flobamora. “Kami akan selalu bahu membahu dan memupuk tali persaudaraan, kekeluargaan serta kebersamaan antar umat beragama,” ungkap Ajhar.

Seorang warga yang hadir, Elfis menyampaikan terima kasih karena Danrem telah menggelar kegiatan ngobrol santai tersebut. Dia menilai acara seperti ini sangat baik dan perlu untuk dilaksanakan.

“Kita dapat berbincang santai dengan Pak Teguh (Danrem 161/Wira Sakti, Red) yang juga dapat saling bertukar informasi dalam situasi yang tidak formal. Intinya NKRI harga mati,” sebutnya.

Pantauan Timor Express acara yang berlangsung selama dua jam tersebut dihadiri oleh Perwira Staf Korem 161/Wira Sakti, karyawan bank, Anggota DPRD Kota Kupang, Anggota Satpol PP Kota Kupang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan juga pengusaha. (mg22/sam)

Click to comment

Most Popular

To Top