Final yang Tak Diprediksi – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Final yang Tak Diprediksi

KUPANG, TIMEX-Perhelatan Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2016, hari ini, Sabtu (30/9) akan mencapai puncaknya dengan digelarnya Final Party yang dimulai pukul 15.00 Wita di GOR Flobamora.
Final tahun ini boleh dikatakan yang tak diprediksi sebelumnya oleh banyak pencinta basket di Kota Kupang, baik di bagian putra maupun putri, mengingat tim bakal bersaing di final untuk memperebutkan juara tahun ini, adalah tim-timnya yang tidak begitu diunggulkan untuk bisa melaju hingga ke final.

Tim unggulan seperti SMAN 3 Kupang, SMAK Giovani Kupang, SMAN 2 Kupang di bagian putra, atau SMAN 3, SMAN 1 Kupang, SMAN 1 SoE, SMAK Giovanni di bagian putri yang lebih dijagokan untuk melaju ke final tahun ini.
Namun, fakta di lapangan berbicara lain. Tim yang diunggulkan justru tak mampu berbicara banyak kali ini.
Final sore nanti akan diawali pertemuan dua tim putri yakni SMAN 2 Kupang dan SMAK Regina Pacis Bajawa. Tim putri SMAN 2 Kupang yang dikapteni Saidahyana Sarabity sebenarnya tak banyak diperhitungkan sebelum Honda DB East Nusa Tenggara series 2017 digelar. Apalagi dalam partisiasi sebelumnya, tim putri SMAN 2 selalu terheti di babak awal.

Namun, tahun ini mereka mampu membalikan prediksi dengan menunjukkan penampilan yang apik. Bahkan mereka mampu menumbangkan runner up tahun lalu, SMAK Giovani di semifinal.

Wilhelmina Nuamali dkk dari SMAK Regina Pacis yang akan menjadi lawan SMAN 2 di final, memang merupakan salah satu tim yang banyak diprediksi bisa melaju ke final melihat penampilan mereka yang selalu konsisten. Dan mereka juga pernah tampil sebagai juara dalam keikusertaan pertama mereka tahun 2015 lalu. Dan semifinal mereka sukses menundukkan juara tahun lalu, tim Putri SMAN 3 Kupang.

Sementara di bagian putra bakal mempertemukan dua tim yang untuk pertama kalinya sukses menembus final, yakni SMAN 5 Kupang dan SMAK 2 Kupang. SMAN 5 Kupang merupakan tim yang selalu disebut kuda hitam di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series, karena penampilannya dari tahun ke tahun selalu meningkat, dan mampu menyulitkan tim-tim unggulan. Namun, penampilan mereka selalu mentok di babak semifinal, sehingga kehadirannya tidak terlalu diperhitungkan.

Tahun ini Lodovikus M. Nifu dkk membuktikan bahwa SMAN 5 bukan lagi hanya sekadar berpartisiapsi dan selalu menjadi kuda hitam, tetapi siap untuk meraih gelar tertinggi di ajang ini.

Di sisi lain, lawan yang akan dihadapi SMAN 5 adalah tim yang tergolong baru di ajang Honda DBL East Nusa Tenggara Series. Tahun ini merupakan tahun kedua SMAK 2 Kupang berpartisipasi di Honda DBL, sehingga belum begitu diperhitungkan.
Namun, Andrew Johannis dkk dari SMAK 2 juga membuktikan, bahwa hanya butuh dua tahun bagi mereka untuk ikut bersaing merebut juara di final tahun ini.

Siapa yang bakal juara tahun ini masih sulit diprediksi. Setiap tim masing-masing punya keunggulan dan kekurangan. Tinggal siapa yang memiliki mental juara, dialah pemenangnya. Dan tentunya setiap tim juga membutuhkan dukungan total dari sekolahnya, agar bisa tampil maksimal di final nanti. Yang pasti, Honda DBL East Nusa Tenggara Series 2017 bakal menghadirkan juara baru. (rum/ito)

 

 

 



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!