Marthen Dillak Babak Belur Dianiaya OTD – Timor Express

Timor Express

KRIMINAL

Marthen Dillak Babak Belur Dianiaya OTD

Didik Kurnianto

Diduga Bermotif Dendam

KUPANG, TIMEX– Marthen Jacob Dillak, 57, warga RT 26/RW 07, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang babak belur dianiaya sekelompok orang tak dikenal (OTD) yang berjumlah kurang lebih 15 orang. Kejadian penganiayaan itu terjadi, Jumat (6/10) sekira pukul 13.50 Wita bertempat di Jalan Fanggi RT 26/RW 07, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Akibatnya, ayah pelaku pembacokan, Adi Dillak mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan wajah serta beberapa bagian tubuh lainnya.

Diduga, penganiayaan Marthen Jacob Dillak ini buntut dari kejadian tewasnya Paulus Nafi beberapa hari lalu karena dibacok anak korban, Adi Dillak. Usai dianiaya, korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Titus Uly Kupang ntuk mendapatkan pertolongan medis dan anggota keluarganya yang lain pun kemudian diungsikan ke kerabatnya di Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C. Nugroho yang diwawancarai Timor Express melalui Kapolsek Kelapa Lima, AKP Didik Kurnianto, Jumat (6/10) memberakan adanya kejadian penganiayaan yang menimpa Marthen Jacob Dillak. Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota ini, sebelum dianiaya para OTD, Marthen berniat pergi ke rumah salah seorang tetangganya. Usai bertamu ke tetangganya itu, Marthen berniat kembali ke rumahnya yang berjarak kurang lebih 50 meter. “Sebelum dianiaya, korban sempat bertamu ke rumah salah seorang tetangganya. Ketika pulang, korban dikejar sekelompok orang yang berjumlah kurang lebih 15 orang. usai menganiaya korban, para pelaku lalu meninggalkannya di TKP,” tegas Didik.

Sebelum dianiaya, korban Marthen Jacob Dillak sempat dikejar dan dihadang oleh para pelaku. Diakui Kapolsek Kelapa Lima, salah seorang dari para pelaku sempat berkata kepada korban “Ini dia pu bapa yang bunuh tu”. “Korban berusaha lari menyelamatkan diri karena para pelaku berjumlah banyak. Jarak antara rumah korban dan rumah tangganya itu sekira 50 meter. Usai menganiaya korban, para pelaku lalu meninggalkan tempat kejadian,” ungkap Kapolsek Kelapa Lima.

Ditegaskan, akibat penganiayaan itu maka korban Marthen Jacob Dillak mengalami luka di beberapa bagian tubuh seperti bocor di bagian kepala sehigga mengeluarkan darah, luka lecet di kaki kanan, kedua mata bengkak serta memar di sekujur tubuhnya. “Korban Marthen Jacob Dillak sudah kita bawa ke RS Bhayangkara Titus Uly untuk mendapatkan pertolongan medis. Kita menduga, para pelaku adalah rekan dari korban bacok, Paulus Nafi yang tewas Senin lalu. Untuk menjaga agar tidak terjadi lagi kejadian berikutnya, maka saat ini keluarga korban Marthen Jacob Dillak sudah diungsikan ke salah seorang keluarganya di wilayah Kota Kupang,” tutup Kapolsek Kelapa Lima. (gat)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!