Aku Suka Menulis, Itu Keputusanku – Timor Express

Timor Express

ZETIZEN

Aku Suka Menulis, Itu Keputusanku

KELAS MENGAJAR. Mezra E. Pellondolu (Penggagas dan Pendiri UKIM) tampak sedang menyemangati 40 siswa SMPN 16 Kupang yang akan mengikuti Kelas Mengajar bersama Mustafa Ismail (Jurnalis Tempo sekaligus Sastrawan), Sabtu (7/10).

TOMMY AQUINODA/TIMEX

(Persemian Kampung Literasi ‘Lai Koepan’ SMPN 16 Kupang)

GERAKAN,Literasi Sekolah (GLS) diluncurkan seiring dengan diterbitkannya Permendikbud No. 23 Th. 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti. GLS dianggap sebagai salah satu cara menumbuhkan jiwa yang berbudi pekerti dalam diri anak-anak, sekaligus meningkatkan minat baca yang mulai luntur tergerus teknologi.

Menyadari akan pentingnya GLS, SMP Negeri 16 Kupang bekerja sama dengan Uma Kreatif Inspirasi Mezra (UKIM) mencanangkan ‘Kampung Literasi’ di sekolah tersebut. Sabtu (7/10), Kampung Literasi ‘Lai Koepan’ SMPN 16 Kupang akhirnya diresmikan oleh Kasi Peserta Didik Dan Pertumbuhan Karakter pada Dinas Pendidikan Kota Kupang, Drs. Yohan Fora. Acara peresmian Kampung Literasi SMPN 16 Kupang berlangsung meriah.

Selain diisi dengan berbagai pementasan, seperti drama, tarian tradisional dan modern dance dari siswa SMPN 16 Kupang, puluhan pelajar dari SMP Katolik St. Yosep Naikoten juga ambil bagian memeriahkan acara itu. Mereka mementaskan modern dance dan pembacaan puisi. Tak ketinggalan, guru-guru SMPN 16 Kupang dan aktivis UKIM juga turut ambil bagian untuk membacakan puisi dan musikalisasi puisi.

Sebagai tindak lanjut dari peresmian Kampung Literasi SMPN 16 Kupang, hari itu juga langsung dimulai dengan ‘Kelas Menulis’. Dalam Kelas Menulis, 40 siswa memang mempunyai hobi dalam bidang sastra langsung mendapat pengajaran dari Bapak Mustafa Ismail (Jurnalis Tempo sekaligus Sastrawan) dan Ibu Mezra E. Pellondolu (Penggagas dan Pendiri UKIM). SMPN 16 Hebat !!! (r2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!