Timnas Pelajar U-16 Juara Borneo Cup 2017 – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

SPORTIVO

Timnas Pelajar U-16 Juara Borneo Cup 2017

JUARA. Para pemain, pelatih dan ofisial Timnas Pelajar U-16 usai penyerahan piala, di Stadion Likas Kinibalu, Sabtu kemarin.

IST

November, Jalani Pertandingan Segitiga di Atambua

KUPANG,TIMEX – Prestasi membanggakan ditorehkan Timnas pelajar U-16 bentukan Kemenpora RI, dengan menyabet gelar juara di Turnamen Sepak Bola Borneo Cup 2017, usai mengandaskan DPM Sport School Malaysia di final yang dilangsungkan di Stadion Likas-Kinibalu, Sabtu (7/10) lalu.

Keberhasilan ini sekaligus memenuhi target juara yang dicanangkan manajer Timnas Pelajar U-16, Fary Francis saat pelepasan tim oleh Menpora RI, Imam Nahrawi di Aula Gedung Kemenpora Jakarta, Senin (2/10)

Gol tunggal kemenangan anak asuhan Maman Suryaman tersebut dicetak oleh striker asal Dilkat Persib, Ilham Mahfudzillah dimenit ke-10. Gelar juara Timnas pelajar makin lengkap setelah Alif Jaelani yang berhasil menyumbang 5 gol bagi Timnas Pelajar U-16 dalam turnamen tersebut, dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak atau top skorer turnamen.

Yang tentunya membanggakan bagi masyarakat NTT adalah keterlibatan dua pesepakbola muda NTT dalam tim tersebut yakni Crespo Hale dari Belu serta Randi Talan dari SoE.

Fary Francis selaku manejer tim yang dihubungi koran ini, mengapresiasi perjuangan para pemain, sehingga sukses meraih gelar juara.

“Sebagaimana target yang kami canangkan, yaitu juara. Dan bersyukur anak-anak pelajar U-16 mampu membuktikan itu dengan mengalahkan tim Malaysia di final,” katanya melalui pesan WhatsApp kepada koran ini.

Atas keberhasilan ini, Fary berharap para pemain jangan cepat berpuas diri, tetapi terus berlatih dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, atas keberhasilan yang diraih ini,” ungkap Fary yang juga merupakan pendiri SSB Bintang Timur Atambua.

Dikatakannya juga, Timnas pelajar U-16 ini pada pertengahan November nanti akan dibawa ke Atambua untuk menjalani pertandingan segitiga.

“Kita akan menggelar pertandingan segitiga di lapangan SSB Bintang Timur Atambua pertengahan November nanti. Dan yang akan menjadi lawan Timnas Pelajar U-16 adalah tim dari Timor Leste dan tim dari Australia,” terangnya.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top