Rektor Undana Lepas Kontingen Bapomi NTT – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Rektor Undana Lepas Kontingen Bapomi NTT

TIM KEMPO. Rektor Undana, Prof.Dr. Fred Benu bersama Ketua Umum Bapomi NTT Prof.Dr. Simon Sabon Ola, Pembantu Rektor I Undana Dr. David Pandie foto bersama tim Kempo NTT usai acara pelepasan, Senin kemarin.

IST

Ikut POMNAS XV di Makassar

KUPANG,TIMEX – Kontingen Bapomi NTT yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV di Makassar tanggal 14-21 Oktober 2017 di lepas secara resmi oleh Rektor Undana, Prof. Ir. Fred Benu, Senin kemarin (9/10).

Kontingen Bapomi NTT yang akan berlaga di POMNAS tersebut berkekuatan 69 orang atlet dari 6 cabang olahraga (Bola Voli, Futsal, Basket, Pencak Silat, Kempo dan Karate)

Informasi yang di peroleh koran ini menyebutkan, Rektor Undana Prof. Ir. Frend Benu selaku pembina Bapomi NTT ketika melepas kontingen tersebut berharap agar para atlet yang terdiri berasal 6 cabor bisa memberikan yang terbaik bagi NTT.

Prof Benu juga meminta para atlet jangan pernah ragu dengan kemampaun diri, karena Undana sangat konsen dengan Kegiatan mahasiswa.

Rektor dan pimpinan universitas bisa berubah-ubah tapi mahasiswa tidak pernah berubah dan akan terus mendorong kreativitas mahasiswa melalui unit kegiatan mahasiswa sehingga membawa dampak positif bagi pembangunan bangsa khususnya NTT.

Acara pelepasan ini dihadiri juga Ketua Umum Bapomi NTT Prof. Dr. Simon Sabon Ola, Pembantu Rektor I Undana Dr. David Pandie, serta para pelatih dan ofisial kontingen.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perkemi NTT, Esthon L. Foenay kepada koran ini sehari sebelum pelepasan mengungkapkan Kempo sebagai cabor unggulan NTT, oleh Bapomi NTT telah diperjuangkan dipertandingnkan juga di POMNAS. Untuk POMNAS kali ini Kempo juga di pertandingkan untuk pertama kalinya, dan Perkemi NTT mengirimkan 12 kenshi terbaiknya, untuk memperkuat Bapomi NTT dan akan turun bertanding di 11 nomor pertandingan.

“Para kenshi ini tentunya harus memberikan prestasi terbaiknya dan berbuat banyak untuk kontingen POMNAS NTT, karena NTT sudah dikenal prestasinya,” kata Esthon.

“Atlet Kempo harus menjadi motor penggerak bagi atlet lainnya, bahwa anak NTT juga bisa berprestasi dunia, sehingga momentum pertama ini harus menjadi pembuka jalan bagi keberlanjutan pada pomnas berikutnya,” ujarnya.

Adapun kenshi yang akan memperkuat Kontingen NTT, adalah para kenshi peraih medali di PON Bandung 2016 lalu, dan juga yang turun berlaga memperkuat Kontingen Indonesia di Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo Taikai di Calofornia beberapa waktu lalu.

Para kenshi tersebut antara lain Rama Ngeta (Randori putra kelas 55 kg) dan Lazim Jati (Randori putra kelas 60 kg), Aldiani Deni (Randori putri kelas 45 kg putri), Kenshi Balla (randori putri kelas 50 kg), yuani beta kore kelas 55 kg, Maria Santi Isabela (randori putri kelas 60 kg) dan Agnesta (randori putri kelas 65 kg).

Di nomor embu, kanshi NTT akan turun bertanding di nomor embu pasangan putri 1/2 DAN atas nama Rama Ngeta dan Aldiani Deny, Embu pasangan putri kyu 2/1 atas nama Dewinda Pinis dan Kenshi Balla, serta embu beregu putri antas nama Kartika Toh, Megawati Selan, Elan Misa dan Bella Lomy.

“Mereka akan didampingi oleh para pelatih antara lain Melky Blegur, Jorgen Adoe, Tomy Foenay dan Juliana Toh,” pungkasnya.

Kontingen Bapomi NTT rencananya akan berangkat ke Makassar tanggal 15 nanti, namun khusus untuk tim Futsal Bapomi NTT, dijadwalkan akan bertolak lebih dulu ke Makassar, hari ini, Selasa (10/10).(rum)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!