Bagi-bagi Hadiah Rp 9,5 Miliar – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

EKONOMI BISNIS

Bagi-bagi Hadiah Rp 9,5 Miliar

SERAHKAN.Kepala Bank NTT Cabang Utama Kupang, Bonefasius Ola Masan (kiri) menyerahkan hadiah utama secara simbolis kepada Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu di lapangan Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (10/10).

FENTI ANIN/TIMEX

Panen Hadiah Bank NTT Cabang Kupang

KUPANG,TIMEX-Dua nasabah setia Bank NTT, Anthoneta Kotte dan Stiven Aldi Kos Paulus meraih hadiah utama Bank NTT Kantor Utama Cabang Kupang, masing-masing sebesar Rp 50 juta pada undian Panen Hadiah yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (10/10) .

Acara yang dikemas dalam syukuran dan malam hiburan serta literasi keuangan pelaja. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 9,5 miliar untuk periode III yang digelar Bank NTT KCU Kupang di depan Kantor Wali Kota Kupang.

Selain dua pemenang utama, Bank NTT KCU Kupang juga menyiapkan hadiah untuk IV Kategori dengan total penerima hadiah sebanyak 1.069 dan total mencapai Rp 1.602.000.000.

Kepala Bank NTT Cabang Utama Kupang, Bonefasius Ola Masan dalam sambutannya menjelaskan, undian tersebut sebagai bentuk apresiasi Bank NTT khususnya KCU Kupang kepada nasabah setia yang telah mempercayakan Bank NTT sebagai tempat menabung.

Ia menjelaskan, hadiah umum I, senilai Rp 20 juta untuk 4 nasabah, hadiah umum II senilai Rp 15 juta untuk 5 nasabah, hadiah umum III senilai Rp 10 juta untuk 24 nasabah. Selain itu ada pula hadiah hiburan Rp 5 juta rupiah untuk 52 orang, hadia Rp 2 juta untuk 144 orang, Rp 1 juta untuk 280 orang dan Rp 500 ribu untuk 558 orang. Ia melanjutkan, atas kepercayaan masyarakat Kota Kupang, KCU Kupang selalu menjadi urutan teratas dari kantor cabang lain dalam hal perhimpunan dana masyarakat.

“Berdasarkan hasil statistik pada semester pertama tahun ini, KCU Kupang memilik 41 market share dari 22 bank yang ada. Total simpanan pada semester pertama untuk Bank NTT sendiri senilai Rp 5 triliun lebih dan KCU Kupang mencapai Rp 2 triliun lebih,” kata Bonefasius.

Ia lanjutkan, tabungan berhadiah itu sebagai daya pikat kepada masyarakat Kota Kupang untuk menabung di Bank NTT. Hal itu dibuktikan dengan naiknya jumlah nasabah setelah KCU Kupang menggelar undian berhadia pada beberapa waktu lalu. Ia mengajak masyarakat untukmeningkatkan saldo karena selain berpotensi mendapat hadiah, juga untuk membangun NTT tercinta.

Sekda Kota Kupang, Bernadus Benu dalam sambutannya mengatakan, Bank NTT sebagai satu-satunya bank daerah, dari tahun ke tahun begitu banyak program inovasi yang dibuat. Terkait program literasi keuangan bagi pelajar yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bernadus katakan, hal ini merupakan gerakan masal, untuk mendorong kebiasaan kenabung bagi anak-anak, terutama tentang bagaimana anak belajar merencanakan masa depannya sejak dini.

Mantan Kadisnakertrans Kota Kupang itu mengakui, inovasi yang dilakukan Bank NTT terbukti mampu menambah nasabah setiap tahun, terutama tabungan pelajar. Sehingga, diharapkan Bank Ntt ke depan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kupang untuk meibatkan sekolah-sekolah dalam upaya meningkatkan minat menabung anak-anak.

Acara tersebut diawali dengan karnaval yang diikuti beberapa Sekolah Dasar di Kota Kupang, yaitu SDK St.Maria Asumptha, SD GMIT Oesapa, SD Don Bosco 3, SD Tunas Gloria dan beberapa sekolah lain. Selanjutnya, undangan dihibur oleh penampilan Jeck Kalla, Amnesh Kamaleng dan artis Kota Kupang lainnya.(mg25/cel)

Click to comment

Most Popular

To Top