IndoManUtd Seven akan Gelar Mini Turnamen Futsal – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

SPORTIVO

IndoManUtd Seven akan Gelar Mini Turnamen Futsal

Jimmi Sianto

Libatkan 4 Klub Liga Pro

KUPANG,TIMEX – Untuk membangkitkan kembali olahraga futsal, sekaligus untuk menyongsong HUT NTT, IndoManUtd Seven akan menggelar mini turnamen Futsal tanggal 11-16 Desember 2017

“Mini turnamen ini sekaligus sebagai ajang pra Kompetisi Liga Pro Indonesia Timur, dan akan melibatkan 4 klub Liga Pro,” ungkap pendiri IndoManUtd Seven, Jimmi Sianto saat ditemui koran ini di GOR Flobamora Oepoi Kupang, Selasa petang kemarin.

Dijelaskannya, empat klub Liga Pro yang akan diundang untuk berpartisipasi dalam Mini Turnamen ini antara lain;
Vamos Mataram, Black Steel, Bintang Timur Surabaya (BTS) dan Permata Indah Manokwari.

“Keempat tim tersebut, ditambah IndoManUtd Seven sebagai tim amatir, yang akan menjadi peserta dalam mini turnamen ini,” ungkapnya.

Jimmi yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Asosiasi Futsal Prov. NTT menjelaskan, tujuan penyelenggaraan mini turnamen ini adalah sebagai ajang sparing bagi IndoManUtd Seven, sekaligus memeriahkan HUT NTT.
“Biar anak-anak bisa merasakan atmosfir berlaga dengan tim-tim profesional,” katanya.

Menurutnya, dari segi skill, anak-anak NTT punya kemampuan, hanya belum terasah secara baik dan juga minim pengalaman bertanding di level tinggi,
sehingga ketika tampil di tingkat nasional sering nervouse karena mentalnya belum siap.

“Contohnya di jang FFI Championship babak 8 besar di Bandung kemarin,” ungkapnya.

Terkait kepastian keikutsertaan 4 tim dari Liga Pro tersebut, Jimmi memastikan bahwa pihaknya sudah menghubungi tim-tim tersebut.

“Mereka cukup antusias namun saat ini mereka sedang mencocokkan dengan agenda lain yang mereka ikuti, semoga nanti tidak ada halangan dan mereka bisa ikut.

Karena di gelar bulan Desember, Jimmi juga berharap saat itu GOR Futsal yang sedang di bangun oleh Pemda sudah selesai, sehingga mini turnamen ini bisa dilangsungkan di GOR tersebut.

“Sekaligus sebagai bentuk peresmian GOR Futsal tersebut.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top