Paket Jacki-Melki Final – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Paket Jacki-Melki Final

Sudah Kantongi SK Golkar dan NasDem

KUPANG, TIMEX-Ketua DPD I Golkar NTT yang juga bakal calon wakil gubernur NTT, Melki Laka Lena menegaskan pasangan Jacki Uly-Melki Laka Lena sudah sah dan didukung oleh koalisi Partai Golkar dan NasDem. Bahkan dia menyebut surat keputusan (SK) untuk paket ini sudah ada. Tinggal dibacakan saat deklarasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Penegasan ini disampaikan Melki Laka Lena di Kantor DPD I Golkar NTT, Rabu (11/10). Pernyataan Melki ini menjawab polemik seputar kepastian pasangan tersebut maju dalam Pilgub NTT 2018. Karena masih ada pernyataan dari DPP Golkar bahwa pasangan ini masih ada kemungkinan tukar posisi. Seperti yang disampaikan Ketua Korbid PP Indonesia II DPP Golkar, Ahmad Hidayat Mus bahwa Melki bisa saja menjadi calon gubernur jika survei membuktikan elektabilitasnya lebih baik.

Kepada koran ini, Melki menegaskan, pasangan Jacki Uly-Melki Laka Lena sudah final. Bahkan sudah dibentuk tim pemenangan sampai di daerah-daerah. Rabu kemarin, dilakukan pemantapan tim pemenangan paket Jacki-Melki di Kantor DPD I Golkar NTT.

Melki mengungkapkan, Golkar dan NasDem sudah melakukan pertemuan kemarin dan sudah membentuk tim pemenangan paket di tingkat provinsi dan akan disusul di tingkat kabupaten/kota.

Dalam rapat tersebut, lanjut Melki, diputuskan ketua tim pemenangan adalah Hugo Kalembu (Golkar) dan Sekertaris Tim Pemenangan adalah Kasimirus Kolo (NasDem). Sementara untuk posisi bendahara diisi oleh Emmy Sungkar.

“Struktur tersebut akan dilengkapi lagi secara proporsional antara Partai NasDem dan Golkar,” jelas Melki. Dalam rapat tersebut juga dibahas deklarasi pasangan Jacki-Melki. “Itu akan dilaksanakan setelah berkonsultasi dengan pimpinan DPP partai baik DPP NasDen maupun Golkar,” tambah Melki.

Pihaknya belum bisa memastikan waktu deklarasi. Namun, menurutnya bisa dilaksanakan pada akhir Oktober ini atau awal November.

Ditanya tentang adanya keinginan dari DPP Golkar agar dirinya didorong menjadi calon gubernur, Melki mengatakan, paket tersebut sudah disetujui kedua partai politik yang berkoalisi. Bahkan SK dari dua Parpol tersebut sudah ada. “SK dari Partai Golkar dan SK dari Partai NasDem sudah ada. Akan dibacakan saat deklarasi nanti,” jelasnya.

Melki menjelaskan, dinamika di Partai Golkar memang sering terjadi. Namun, seperti yang telah diputuskan sejak awal bahwa DPP Partai Golkar telah memutuskan mengusung pasangan Jacki Uly dan Melki Laka Lena sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur. “Kami akan tetap bergerak sesuai SK, jadi kami berjalan dan berada pada keputasan partai,” terangnya.

Karena itu Melki menegaskan, pihaknya siap mengamankan keputusan partai. Termasuk mencari teman partai politik untuk berkoalisi. “Kami menunggu jika ada partai-partai lain yang bisa mendukung kami, kami bersyukur dan berterima kasih. Sehingga kami tetap membuka diri,” tegasnya.

Melki menegaskan, tim pemenangan sendiri sudah dibentuk dan dilanjutkan dengan rapat persiapan. Karena itu, saat di-launching tahapan Pilkada Gubernur oleh KPU dalam waktu dekat ini, Paket Jacki-Melki akan hadir dengan tim resmi.

“Kami juga harus menyiapkan verifikasi Parpol sampai tanggal 16 Oktober. Golkar juga mengadakan HUT pada 20 Oktober, dilanjutkan dengan rapat kerja nasional. Setelah itu baru kami berfokus pada deklarasi,” terangnya.

Sementara Ketua DPW NasDem NTT yang juga bakal calon gubernur, Jacki Uly menjelaskan, untuk saat ini koalisi yang terbentuk baru Golkar dan NasDem. Menurutnya, masih ada peluang koalisi dengan partai politik lainnya. (mg25/ito)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!