16 Oktober, KONI NTT Gelar Rakornis – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

16 Oktober, KONI NTT Gelar Rakornis

Andre Koreh

Penentuan Cabor PORPROV NTT 2018

KUPANG,TIMEX – KONI NTT mengagendakan untuk menggelar Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTT pada bulan September 2018 mendatang.
Untuk mematangkan agenda tersebut, Senin (16/10) nanti akan di gelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), untuk membahas dan menetapkan cabang olaraga (Cabor) apa saja yang akan di pertandingan di PORPROV nanti.

Ketua Harian KONI NTT Andre Koreh mengungkapkan hal tersebut melalui wakil Sekretaris KONI NTT Eduard Setty kepada koran ini, Kamis kemarin (12/10) saat ditemui di sekretariat KONI NTT.

Dijelaskannya, dalam Rapat Anggota KONI NTT 2017 lalu, telah direkomendasikan 21 cabang olahraga yang akan di pertandingkan di Porprov.

Namun, untuk bisa di pertandingkan di PORPROV, setiap Cabor tentunya harus memenuhi persyarat, minimal memiliki lima kepengurusan aktif di Kabupaten/Kota.

Dalam Rakornis inilah jelas Eduard Setty, yang akan diikuti 21 Pengprov Cabor yang di rekomendasikan dalam Rapat Anggota KONI, akan di dibhas bersama dan menetapkan Cabor apa saja yang dipertandingkan di PORPROV sesuai persayaratan tersebut.

Dalam Rakornis ini juga lanjutnya, akan dipaparkan pedoman umum/ketentuan PORPROV NTT 2018 oleh KONI NTT, dan juga pemaparan Petunjuk Teknis (Juknis) oleh Pengprov/Asprov yang bersangkutan.

Selain diikuti 21 Pengprov yang direkomendasikan dalam Rapat Anggota KONI, Rakornis ini juga akan diikuti KONI Kabupaten/Kota se NTT.
Baik Pengprov maupun KONI Kabupaten/Kota se NTT, diminta untuk mengutus dua orang sebagai peserta yakni Sekretaris dan Bidang Binpres/Bidang Tehnik sebagai peserta, dengan membawa surat mandat.

Ditambahkannya, Rakornis ini juga merupakan salah satu rangkaian Kegiatan perayaan HUT KONI ke-79 dan menurut rencana, akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI NTT.(rum)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!