CHMK Jadi CBT Ujian Kompetensi Ners – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

PENDIDIKAN

CHMK Jadi CBT Ujian Kompetensi Ners

KUPANG, TIMEX -Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK), menyiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan uji kompetensi program profesi ners berbasis komputer atau CBT (computer based program).

Karena itu, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menetapkan Stikes CHMK Kupang sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi kesehatan yang menyelenggarakan uji kompetensi program ners. Demikian penjelasan Ketua Stikes CHMK, Jeffrey Jap melalui rilis yang diterima Timor Express, Kamis (12/10).

“Sebuah komitmen dari CHMK sebagai kampus swasta baru berusia dini tetapi penuh komit untuk menyiapkan prasarana dan infrastruktur pendidikan yang terbaik bagi pendidikan generasi NTT. Walau kiblatnya ke kesehatan tetapi kami komit berinvestasi di bidang yang padat modal dan hight cost,” kata Jeffrey.

Jeffry menjelaskan, pihaknya menyiapkan sarana dan prasarana CBT selain untuk memajukan pendidikan di NTT, juga mau menunjukkan jati diri bahwa NTT juga bisa. “Kita mau menunjukkan jati diri bahwa walau di daerah 3T, kita bisa siapkan prasarana yang memadai selevel nasional setara dengan kampus negeri dan swasta lainnya di Indonesia. Itu tekad CHMK membagun pendidikan di NTT,” kata Jeffrey.

Penetapan CHMK sebagai kampus yang melaksanakan CBT ini melalui penilaian dari pusat. Hasilnya, CHMK menjadi kampus swasta di Kota Kupang yang dinyatakan memiliki prasarana laboratorium komputer yang layak menjadi CBT. “Kami masih sebutnya bahwa CHMK FOT NTT. Kita usung nama NTT karena kita punya fasilitas yang memadai pula,” kata Jeffrey lagi.

Dirinya juga mengatakan, CBT Center CHMK dapat dimanfaatkan pihak lainnya dalam konteks berbagai tes berbasis computerised. “Kami terbuka untuk itu dan di situ pula makna CHMK FOT NTT,” tegas Jeffy. Pihaknya menyiapkan 60 unit komputer yang terintegrasi LAN dan internet/wifi.

Sementara itu Ketua Panitia Uji Kompetensi, Masfuri dalam suratnya kepada Stikes CHMK menyatakan, sesuai surat Direktur Penjaminan Mutu Nomor 1655/B4.3/TU/2017 tanggal 22 September 2017 perihal Permohonan Penyediaan Sarana Uji Kompetensi Nasional Profesi Ners, maka pihaknya menyampaikan jadwal briefing dan pelaksanaan ujian. Briefing peserta akan dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2017 dan ujian dilaksanakan tanggal 21–22 Oktober 2017.

Dalam surat tersebut juga disampaikan daftar CBT yang akan digunakan dalam Uji Kompetensi Nasional Program Profesi Ners. Stikes CHMK berada di urutan 12 dari 82 kampus yang ditetapkan. (*/ito/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top