Ketum PAN Belum Tahu Pengunduran Eurico – timorexpress.fajar.co.id

timorexpress.fajar.co.id

POLITIK

Ketum PAN Belum Tahu Pengunduran Eurico

JAKARTA, TIMEX-Informasi pengunduran diri Eurico Guterres dari keanggotaan Partai Amanat Nasional (PAN) cukup menghentak pengurus pusat partai berlambang sinar matahari itu.

Apalagi surat pengunduran diri dari sosok mantan Ketua DPW PAN NTT itu sempat tersebar luas di media sosial.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang diwawancarai Timor Express di Jakarta, Kamis (12/10), justru mengaku belum mengetahui pengunduran diri dari tokoh pejuang integrasi Timor Timur itu.

Tokoh yang juga Ketua MPR RI ini bahkan menyatakan Eurico adalah salah satu tokoh utama di DPP PAN dan kini masih menjabat sebagai salah satu Ketua DPP. “Eurico kader utama, Ketua DPP PAN, sehingga pastinya tidak ke mana-mana,” tandas Zulkifli.

Terpisah, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno yang diwawancarai Koran ini juga menyatakan hal serupa. “Saya belum dengar. Saya juga belum lihat surat pengunduran diri pak Eurico,” singkat Eddy.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro. Awang yang dikonfirmasi kemarin mengatakan belum mengetahui surat pengunduran diri Eurico karena sedang berada di luar daerah.

Sementara itu, sesuai surat tertanggal 10 Oktober 2017 Nomor: Khusus/X/2017 perihal pengunduran diri dari keanggotaan PAN yang ditandatangani Eurico Guterres, yang bersangkutan menyampaikan terhitung surat itu dibuat ia resmi mengundurkan diri dari keanggotaan PAN.

Dalam surat yang tembusannya juga disampaikan kepada Ketua DPW PAN Provinsi NTT dan Ketua DPD PAN Kota Kupang, Eurico mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya selama 13 tahun sebagai anggota PAN.

Eurico pun memohon maaf kepada seluruh pengurus PAN dari tingkat DPP, DPW PAN Provinsi NTT dan DPD PAN se-NTT apabila terdapat kesalahan yang dibuatnya selama menjadi anggota.

Ia juga berharap PAN dapat terus maju dan berkembang untuk memberikan yang terbaik kepada kadernya, masyarakat, negara dan bangsa Indonesia. (joo/fmc/ito)

Click to comment

Most Popular

To Top