Atasi Sampah, Pemkot Siap Kerja Sama dengan Ceko – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Atasi Sampah, Pemkot Siap Kerja Sama dengan Ceko

SEMINAR. Suasana seminar yang berlangsung di Atria Gading Hotel, Serpong, Banten, Senin (16/10).

KUPANG, TIMEX – Sampah dan air bersih menjadi persoalan tersendiri bagi masyarakat Kota Kupang. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kupang tengah berupaya keras memerangi dua persoalan ini.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan pihaknya terus menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Namun di samping itu, Pemkot juga mengajak kerja sama dengan lembaga mana pun yang siap membantu Kota Kupang.

Senin (16/10), Wali Kota Kupang mengikuti seminar “Water and Waste Management” kerja sama Republik Ceko dan Indonesia. Seminar ini berlangsung di Tangerang, Banten.

Pada kesempatan itu, Jeriko-sapaan karib Wali Kota Kupang mengajak duta besar dan para pengusaha untuk datang membantu pembangunan di Kota Kupang. “Saya mengajak duta besar dan pengusaha dari Republik Ceko untuk ikut membantu Kota Kupang,” kata Jeriko via telepon kepada Timor Express malam tadi.

bahkan, Jeriko juga mengajak duta besar dan sejumlah pengusaha asal Ceko untuk datang ke Kota Kupang. Dengan demikian, bisa berdiskusi lebih mendalam serta melihat langsung keadaan Kota Kupang. “Tujuan menghadiri seminar tersebut adalah untuk melihat dan mendengar teknologi yang bisa membantu memecahkan masalah yang dihadapi Kota Kupang yaitu tentang sampah dan air bersih,” katanya.

Jeriko mengatakan bahwa masyarakat Kota Kupang sangat membutuhkan air. Jeriko juga menjelaskan, permasalahan ini sudah lama dialami dan belum terselesaikan karena persoalan anggaran. “Setelah kegiatan ini, kami juga akan meminta kerja sama dalam bidang pendidikan,” kata Jeriko.

Kegiatan yang diselenggarakan ini dihadiri lima perusahaan yang bergerak di Water Waste Management. Pantauan media ini, turut hadir Bupati Sumba Tengah, Bupati Tangerang, perwakilan Pemkot Poso, dan beberapa bupati dari daerah lainnya. (sam)

Click to comment

Most Popular

To Top