PLN NTT-Korem Bedah Rumah Veteran – Timor Express

Timor Express

RAGAM

PLN NTT-Korem Bedah Rumah Veteran

RESMI.(GM) PT PLN Wilayah NTT, Christyono didampingi perwakilan Korem 161 WS Kupang bersama penerima bantuan bedah rumah usai peresmian, JUmat (13/10).

Simplisio: Kami Bangun Hidup Bersama NKRI

KUPANG, TIMEX-PLN Wilayah NTT bekerjasama dengan Korem 161 Wira Sakti Kupang, NTT berhasil menyelesaikan Bedah Rumah Veteran dalam program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi NTT. Para veteran yang mendapat bantuan rumah tersebut merupakan eks pejuang Pro-Integrasi Timor-timur.

Dua rumah yang dibedah, masing-masing di Desa Oebelo dan Oefafi, Kabupaten Kupang, NTT yang dibangun dan diserahkan untuk keluarga veteran, Jumat (13/10).

Salah satu veteran penerima bantuan, Simplisio da Costa pada kesempatan itu mengaku mendapat kehidupan baru dan betul-betul merasa menjadi bagian dari warga negara Indonesia (WNI) seutuhnya.

“Sejak datang di Kupang, keluarga tinggal apa adanya dengan kondisi rumah yang sederhana. Terima kasih atas perhatian bapak/ibu BUMN dalam hal ini PLN dan Korem yang memperhatikan nasib para pejuang pro-integrasi dengan menyediakan rumah yang layak dihuni dan tentunya bisa membuat kami membangun kehidupan bersama NKRI,” kata Simplisio sesuai rilis PLN Wilayah NTT yangditerima Timor Express, Senin (16/10).

Hal senada juga diungkapkan Ediana Soares, anak dari seorang janda keluarga veteran yang menerima bantuan rumah yang sama di Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang. “Terima kasih kepada PLN dan Korem yang bisa membangun rumah yang lengkap dengan perabotannya untuk keluarga kami,” katanya.

Ia berharap, bantuan serupa juga menyentuh keluarga veteran lainnya yang menyebar di berbagai daerah NTT yang selama ini masih kesulitan menikmati tempat tinggal yang layak.

Dalam program ini, rumah para veteran bukan hana dibedah, melainkan dibangun kembali rumah tipe 36 dan dilengkapi lemari, tempat tidur dan sofa. Kedua rumah tersebut diserahkan oleh General Manager (GM) PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Christyono bersama mitera dari perwakilan Korem161/Wira Sakti Kupang.

“Program ini sebagai penghargaan tinggi kami kepada veteran terwujud berkat kerja sama dengan Korem 161/Wira Sakti Kupang yang melakukan pendataan terhadap keluarga veteran penerima manfaat,” kata Christyono di Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Sementara Dandenzibang Kupang, Letkol Czi Imam Muji Wantoro berterimaksih atas perhatian PLN Wilayah NTT kepada nasib para veteran perang di NTT.

“Selama ini masih banyak veteran yang hidup kekurangan, setidaknya dengan program bedah rumah bagi veteran di NTT dapat mengurangi beban hidup dan keluarganya yang masih hidup dalam kekurangan,” kada Letkol Czi Imam Muji Wantoro.

Sekadar tahu, NTT mendapat alokasi 17 rumah yang telah dibedah, 14 rumah berada di Kabupaten Belu, yakni di Desa Malenten, Desa Faturika dan Desa Naitimu. Sedangkan 3 rumah lainnya di Desa Oebelo dan Desa Tuapukan Kabupaten Kupang.(*/cel)

Click to comment

Most Popular

To Top