Bekali Mahasiswa Ilmu Jurnalistik – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Bekali Mahasiswa Ilmu Jurnalistik

BINCANG. (kiri-kanan), Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UKAW, Naniana Benu, Pemred Timex, Marthen Bana, Wakil Dekan III FKIP UKAW, Johni Lumba dan staf dosen FKIP UKAW, Seprianus Nenotek berbincang serius mengenai masa depan mahasiswa FKIP, Selasa (17/10).

FKIP UKAW Ajak Timex Kerja Sama

KUPANG, TIMEX – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Kristen Artha Wacana (FKIP UKAW) Kupang ingin agar out put mahasiswanya kelak tak cuma piawai menjadi guru di depan kelas, namun lebih daripada itu memiliki keterampilan lain di luar jurusan atau program studi yang digelutinya selama di kampus.

Untuk itu, kemarin, tiga akademisi FKIP UKAW, yakni Wakil Dekan III FKIP UKAW, Dr Johni Lumba, MPd, Ketua Program Studi (Kaprodi) Bahasa Inggris FKIP UKAW, Naniana N Benu, SPd, MHum dan staf dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Seprianus A Nenotek, SPd, MPd menyambangi Timor Express bertemu dengan Pemimpin Redaksi, Marthen Bana.

Dalam pertemuan singkat kemarin, pimpinan FKIP UKAW mengajak Timor Express untuk membantu membekali mahasiswa Bahasa Inggris FKIP UKAW dengan ilmu jurnalistik, baik melalui pelatihan di kampus maupun praktik atau magang di Timor Express.

“Kita ingin agar mahasiswa FKIP UKAW, setelah tamat nanti memiliki suatu keterampilan lain di luar ilmu mengajar yang diperolehnya selama di bangku kuliah. Kita ingin agar anak-anak kita bisa juga menjadi penulis, tidak saja sebagai guru nanti,” ungkap Wakil Dekan III FKIP UKAW, Dr Johni Lumba diamini Kaprodi Bahasa Inggris, Naniana Benu.

Menurut Johni, seiring pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga persaingan yang ketat di era globalisasi ini, lulusan lembaga pendidikan tinggi tak cukup hanya memiliki satu basic ilmu pengetahuan saja, namun perlu juga dibekali dengan keterampilan lain yang dapat menunjang karirnya ke depan.
“Karena itu, kami sangat berharap Timor Express yang selama ini sudah bermitra dengan UKAW bisa membantu mahasiswa kami, membekali mereka dengan ilmu jurnalistik, misalnya berupa pelatihan atau magang di Timex,” kata Dr Johni Lumba.

Pemred Timex, Marthen Bana menyambut baik dan mengapresiasi tawaran tersebut dan berjanji siap membantu.
Timex, menurut Marthen juga konsen dalam upaya membangun sumber daya manusia NTT, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa melalui program-program pelatihan bidang jurnalistik.

“Kita di Timex punya program pembentukan komunitas menulis baik di sekolah maupun kampus-kampus. Timex kan punya halaman khusus anak muda yang namanya Zetizen. Di Zetizen inilah tempat anak muda kita mencurahkan pemikiran-pemikiran atau ide-ide kreatifnya lewat tulisan dan ide kreatif lainnya. Jadi, kehadiran bapak-bapak akademisi UKAW Kupang ke Timex tidak salah. Sudah tepat dan tentunya kita siap bekerja sama membangun anak-anak didik kita menjadi insan yang cerdas,” pungkas Marthen. (*/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top