Jacki Uly Diminta Tingkatkan Elektabilitas – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Jacki Uly Diminta Tingkatkan Elektabilitas

TETAP BERSAHABAT. bakal calon gubernur daeri PDIP. dari kiri,kristo blasin,daniael tagu dedo,marianus sae dan honing sany di sela sela mengikuti fit and proper test di PDIP selasa(17/10)

OBED GERIMU/TIMEX

Ada Kesepakatan Bisa Reposisi

JAKARTA, TIMEX-DPP Partai Golkar (PG) membenarkan telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) mengusung Paslon Jacki Uly-Melki Laka Lena sebagai Cagub dan Cawagub NTT di Pilgub nanti. Namun, SK tersebut tidak serta merta menjadi jaminan mutlak bahwa Paslon tersebut sudah paten dan tidak bisa direposisi.

Pengurus pusat partai berlambang pohon beringin hingga saat ini masih meragukan elektabilitas Jacki Uly yang sesuai hasil survei LSI Deny JA beberapa waktu lalu justru jauh di bawah Melki Laka Lena.

Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia II DPP Partai Golkar Ahmad Hidayat Mus yang diwawancarai Timor Express di Jakarta, Senin (16/10), mengatakan, walaupun telah mengantongi SK, namun pihaknya sangat mengharapkan Jacki Uly yang juga mantan Kapolda NTT itu dapat meningkatkan elektabilitasnya.
“SK memang sudah keluar namun Partai Golkar dan NasDem ada kesepakatan lebih. Khusus di Tim Pilkada Pusat Partai Golkar menginginkan ada kenaikan elektabilitasnya pak Jacki,” kata Ahmad.

Ia juga menegaskan, apabila elektabilitas Jacki tak kunjung meningkat, maka DPP PG pasti akan meninjau kembali Paslon tersebut. “Ini sikap kami karena Partai Golkar ingin menang di Pilgub NTT,” tandas mantan Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara itu.

Ahmad melanjutkan, DPP Golkar memberikan deadline waktu hingga minggu ketiga bulan November mendatang untuk kemudian mengevaluasi elektabilitas Jacki yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT.

“Minggu ketiga November kami akan evaluasi dan mengambil sikap apakah terus Paslon Jacki-Melki. Atau direkomendasi Melki sebagai Cagub. Bisa saja dengan NasDem atau partai lain,” tegas dia.

Ditambahkan, apabila hingga deadline waktu yang ditentukan elektabilitas Jacki tidak meningkat, maka DPP PG akan meminta NasDem untuk merubah Cagub.
“Misalnya pak Viktor Laiskodat sebagai Cagub dan Melki tetap sebagai Cawagub. Dan pasti ada komunikasi dengan teman-teman Partai NasDem atau partai lain,” tutup Ahmad.

Sementara, Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G. Plate yang diwawarai Koran ini, Senin (16/10) mengatakan, hingga saat ini DPP NasDem dan DPP Golkar terus berkoordinasi dan membahas bersama strategi politik untuk memenangkan Pilgub NTT. “Sedang disusun jadwal dan agenda deklarasi di Kupang,” kata Johnny.
Hal senada disampaikan Cawagub Melki Laka Lena saat ditanya tentang waktu deklarasi. “Masih dibahas antar dua pimpinan DPP. Tanggal pastinya lagi dibahas,” ujar Melki yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT itu. (joo/fmc/ito)

Click to comment

Most Popular

To Top