Swasti Sari Menuju 13 Kantor Cabang – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Swasti Sari Menuju 13 Kantor Cabang

YOHANIS SASON HELAN

KUPANG, TIMEX-Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari tidak henti-hentinya melebarkan sayap ke seluruh pelosok di Provinsi NTT.
Setelah membuka kantor cabang ke-11 di Rote, kabupaten Rote Ndao, Senin (16/10), koperasi tersebut sedang bersiap untuk menambah dua lagi kantor cabang.
“Dalam bulan ini akan dibuka kantor cabang Sumba Timur di Waingapu dan kantor cabang Manggarai, serta kantor kas di Pamakayo, Pulau Solor Kabupaten Flores Timur,” kata General Manajer (GM) Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan kepada Timor Express, Selasa (17/10).

Dengan demikian, Swasti Sari akan memiliki 13 kantor cabang dan 29 kantor kas di wilayah NTT. Yohanes jelaskan, saat ini, aset Swasti Sari mencapai setengah triliun rupiah dengan jumlah anggota mencapai 40 ribu orang. Sementara pinjaman yang beredar di anggota mencapai Rp 400 miliar.

Menurut Yohanes, semua upaya itu dijalankan sesuai Rencana Kerja (RK) dan Rencana Anggaran (RA) tahun buku 2017 yang sudah diputuskan oleh anggota dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2016. Dari capaian ini, RAT tahun buku 2017 sudah mencapai di atas 90 persen, sisanya akan diselesaikan di November dan Desember.

“Target penambahan anggota sudah mencapai 87 persen dari 9 ribu yang direncanakan. Sementara simpanan-simpanan, dari sekian produk, sudah mencapai di atas rata-rata 88 persen, serta pinjaman kepada anggota di atas 90 persen,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam acara peresmian kantor cabang Swasti Sari di Rote, Senin (16/10), Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas Luan mengaku bersyukur atas kehadiran koperasi tersebut di kabupaten terselatan NKRI itu.

Menurut Jonas, pembangunan sebuah daerah akan sukses jika semua pihak bahu membahu memainkan perannya dalam memberikan kontribusi membangun daerah itu. Dan, Kopdit Swasti Sari yang mengusung visi gotong royong akan membantu pemerintah dalam membangun perekonomian daerah melalui para anggota koperasi itu.(cel)

Click to comment

Most Popular

To Top