Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Tanamkan Budaya Menabung Sejak Dini

SERAHKAN DANA CSR. Pimpinan Bank Bukopin Cabang Kupang, Albert (kanan) menyerahkan bantuan dana CSR yang diterima Kepala SD GMIT Kuanino 2, Trayanus Kasse, Jumat (20/10).

Bank Bukopin Cabang Kupang Serahkan Dana CSR

KUPANG, TIMEX – Bank Bukopin Cabang Kupang intens melakukan sosialisasi tabungan Simpel (Simpanan Pelajar). Dengan tabungan Simpel, banyak keuntungan yang akan didapat pelajar, diantaranya terdapat nilai pembentukan karakter tentang pentingnya menabung sejak dini serta menguntungkan pelajar.

Jumat (20/10) kemarin, Bank Bukopin menggelar sosialisasi tabungan Simpel di SD GMIT Kuanino 2 Kupang. Dalam sosialisasi itu, dibeberkan tentang pentingnya budaya menabung di Bank Bukopin. Karena, hanya dengan Rp 5.000 anak-anak sudah bisa menabung dan mendapatkan buku tabungan serta mendapat fasilitas kartu ATM untuk transaksi perbankan.

Kepada Timor Express, pimpinan Bank Bukopin Cabang Kupang, Albert menjelaskan, sosialisasi tentang program Bank Bukopin yakni tabungan Simpel, memiliki banyak kemudahan bagi nasabah, yang mana tanpa ada biaya administrasi dan setorannya pun sangat murah.
Disamping itu, anak-anak akan mengantongi buku tabungan yang tertulis nama anak tersebut.

“Tabungan kita budayakan sejak dari kecil agar mereka dapat mengerti tentang perbankan dan memanage keuangan. Sehingga, kalau dari kecil kita sudah ajarkan, maka sebagai generasi penerus bangsa bisa disiplin dan memiliki tabungan yang besar,” ujarnya.

Dijelaskan, program tersebut merupakan gagasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Bukopin mengembangkannya.
“Semoga program ini ke depan akan terus berkelanjutan dan dapat mengedukasi anak-anak tentang budaya menabung di Bank Bukopin,” ungkapnya.

Sementara, Kepala SD GMIT Kuanino 2 Kupang, Trayanus Kasse mengatakan, dengan kehadiran jajaran Bank Bukopin Cabang Kupang melaksanakan sosialisasi pentingnya menabung, sangat baik serta anak-anak dapat lebih memahami langsung tentang menabung di bank.

Dikatakan, strategi jemput bola dari Bank Bukopin Cabang Kupang memberikan dampak positif kepada anak-anak, sekaligus terdapat pembelajaran kepada siswa tentang budaya menabung sejak dini.

“Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank NTT beserta jajarannya karena telah berkunjung ke sekolah kami dan menanamkan kepada anak-anak tentang pentingnya budaya menabung,” tuturnya.

Pantauan Timor Express, pada kesempatan tersebut, pimpinan Bank Bukopin menyerahkan dana CSR kepada pihak sekolah yang diterima Kepala SD GMIT Kuanino 2. (mg22/ays)

Click to comment

Most Popular

To Top