Warga Ende Tertangkap Bawa Sabu-Sabu – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Warga Ende Tertangkap Bawa Sabu-Sabu

TUNJUKKAN BARANG BUKTI. Dirresnarkoba, Kombes Pol. Turman Siregar didampingi Kasubdit I Ditresnarkoba, AKBP Jack Seubelan sementara menunjukan barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan tersangka CD alias T ketika ditangkap beberapa waktu lalu di Kabupaten Ende. INZERT. Barang bukti yang dibawa tersanga CD alias T.

GATRA BANUNAEK/TIMEX

Hasil Tes Urine Positif Pemakai

KUPANG, TIMEX– Peredaran barang haram berupa narkotika jenis sabu-sabu di wilayah NTT kian marak. Buktinya, sudah ada banyak warga yang ditangkap aparat kepolisian karena kedapatan membawa serta menggunakan narkotika. Terbaru, pria berinisial CD alias T, 41, dicokok Tim Subdit I Direktorat Resersa Narkotika dan Obat Terlarang (Diresnarkoba) Polda NTT di parkiran J Hotel II, Jalan Durian Nomor 9, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende. Warga Jalan Banteng, RT 01/RW 03, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende ini diangkap Tim Subdit I Diresnarkoba Polda NTT pada 23 Oktober lalu sekira pukul 22.39 Wita.

Kepada Timor Express disela-sela rilis kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu dengan tersangka CD alias T, Dirresnarkoba, Kombes Pol. Turman Siregar didampingi Kasubbid Penmas Bid Humas, AKBP Antonia Pah, Kasubbid PID Bid Humas AKBP Johanis Malohama dan Kasubdit I Ditresnarkoba, AKBP Jack Seubelan jelaskan, penangkapan bagi tersangka CD alias T dilakukan setelah pihak Subdit I menerima laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan penggunaan narkotika jenis sabu-sabu di Kabupaten Ende. “Ketika anggota berangkat ke TKP, ditangkaplah CD alias J di parkiran J Hotel II. Anggota menemukan dua paket sabu-sabu tapi satu paket sudah habis terpakai dan masih tersisa setengah paket lagi. Sesuai pengakuan CD alias T, dirinya dapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial D. Saat ini keberadaan D masih dilidik,” kata Turman.

Mengenai status D, Dirresnarkoba Polda NTT ini tegaskan, D sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). “Yang bersangkutan (D, Red) melarikan diri dan masih dalam pengejaran. Status CD alias T sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan dia disangka Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI
Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara serta denda sebesar Rp 8 miliar. Barang bukti yang kita amankan dari tersangka CD alias T saat penangkapan berupa satu klip plastik kecil sabu-sabu, satu buah pipet kaca, satu buah pemantik gas, satu buah botol bekas kemasan air mineral, satu unit telepon genggam merek Samsung tipe S4 warna putih dan dua buah gumpalan tisu berkas pakai warna putih,” ujar Turman.

Dari hasil tes BPOM, barang bukti yang diamankan berupa serbuk putih itu ternyata narkotika jenis sabu-sabu. “Setelah dilakukan tes urine, ternyata tersangka CD alias T positif menggunakan sabu-sabu. Saat ini, berkas tersangka sudah dilakukan tahap satu ke Kejati NTT dan masih dalam tahap penelitian oleh jaksa peneliti berkas,” pungkas perwira dengan tiga melati di pundak ini. (gat)

Click to comment

Most Popular

To Top