Cemas Menanti SK dari PDIP – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Cemas Menanti SK dari PDIP

TIBA DI JAKARTA ketua DPC PDIP TTU yang juga bacagub NTT. ramundus fernandez saat tiba di kantor DPP PDIP jumat (10/11)

OBED GERIMO/TIMEX

 Belum Pasti Diumumkan Hari Ini

Pengurus PDIP NTT Sudah di Jakarta

Pendamping Melki Diserahkan ke DPP

JAKARTA, TIMEX-Jelang penetapan Cagub-Cawagub NTT oleh DPP PDIP, semua pengurus partai tersebut di wilayah NTT dipanggil ke Jakarta. Namun, mereka masih diliputi kecemasan karena belum pasti diumumkan hari ini. Demikian halnya calon yang akan ditetapkan.

Informasi yang dihimpun koran ini di Jakarta hingga malam tadi menyebutkan Cagub-Cawagub untuk NTT belum ditetapkan. Pasalnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri belum membubukan tanda tangan. “Kalau malam ini atau paling tidak besok pagi (pagi ini, Red) sebelum rapat dimulai pukul 10.00 Ibu (Ketua Umum DPP PDIP) menandatangani SK untuk NTT maka akan diumumkan bersamaan dengan Bali dan Riau,” jelas sumber koran ini di DPP PDIP.

Informasi yang dihimpun Timor Express di lingkungan DPP PDIP, kemarin (10/11), menyebutkan, sebelum mengumumkan secara resmi Paslon yang bakal diusung ke Pilgub NTT 2018, terlebih dahulu akan digelar rapat konsolidasi melibatkan pimpinan dan pengurus DPD dan DPC se-NTT dan para anggota Fraksi PDIP di DPRD Provinsi NTT.

Surat undangan DPP DPIP yang ditandatangani Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Pemilu Bambang Dwi Hartono, memerintahkan seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD dan DPC PDIP di NTT agar wajib menghadiri rapat tersebut.

Menariknya, para undangan rapat konsolidasi yang rencananya dimulai pukul 10.00 WIB, hari ini (11/11), diwajibkan berbusana etnik NTT.

“Sesuai undangan, peserta rapat konsolidasi dari NTT diwajibkan mengenakan busana etnik,” kata sumber terpercaya koran ini.

Sementara itu, kasak-kusuk informasi tentang figur Cagub NTT di lingkungan DPP, menguat nama Marianus Sae seperti diberitakan sebelumnya. Namun, ada satu nama juga masuk hitungan yakni Raymundus Sau Fernandez. Sementara untuk Cawagub nama Emelia Nomleni dan Mayjen TNI (Purn) Piter Ate menguat.

Terpantau di Kantor DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta, kemarin, para kader partai berlambang banteng dari NTT sejak pagi sudah mulai berdatangan.

Ada Sekretaris DPD PDIP Nelson Obed Matara, Ketua DPC PDIP Kota Kupang Yeskiel Loudoe, Ketua DPC PDIP Kabupaten TTU Raymundus Sau Fernandez serta Cen Abubakar dari Desk Pilkada DPD PDIP Provinsi NTT.

Turut hadir fungsionaris DPP PDIP yang juga anggota Komisi III DPR RI Herman Herry. Herman Hery yang didampingi Nelson Matara, Cen Abubakar dan beberapa kader PDIP lebih dulu tiba di Kantor DPP.

Sesaat kemudian, datang Yeskiel Loudoe didampingi beberapa kadernya, disusul Raymundus Sau Fernandez didampingi ajudannya.

Bupati TTU dua periode itu kemudian bersama Mayjen TNI (Purn) Piter Ate yang sudah menunggu di lobi menuju lantai 5 gedung itu menggunakan lift.

Sementara itu, Herman Herry yang diwawancarai, mengatakan, DPP segera mengumumkan secara resmi nama cagub dan cawagub yang ditetapkan.

“Belum diputuskan. Nanti malam,” singkat Herman sembari beranjak masuk ke mobil pribadinya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang dicegat saat hendak meninggalkan kantor DPP, juga enggan memberikan keterangan. “Langsung ke Pak Andreas aja ya,” singkat Hasto.

Sementara Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira yang dicegat koran ini, mengaku hingga saat ini belum ada keputusan terkait Cagub-Cawagub NTT.

“Belum ada, masih berproses. No comment dulu. Kalau sudah ada pasti saya kasih informasi,” kata Andreas yang juga anggota Komisi I DPR RI itu.

Sementara itu, Raymundus Sau Fernandez yang diwawancarai, mengatakan, dirinya dipanggil DPP dalam kapasitas sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten TTU.

“Tadi kami hanya diskusi. Sampai saat ini belum ada keputusan, karena semua keputusan oleh ibu Ketua Umum,” kata Bupati TTU dua periode itu.

Pendamping Melki Diserahkan ke DPP

Partai Golkar kini sedang sibuk menggalang koalisi baru setelah pecah kongsi dengan partai Nasdem. Setelah Golkar memutuskan Melki Laka Lena sebagai calon gubernur NTT, Golkar pun harus mencari calon wakil gubernur pendamping Melki.
Terkait ini, Ketua Tim Pemenangan DPD I Partai Golkar NTT, Hugo Rehi Kalembu kepada Timor Express, Jumat (10/11) di Kupang, mengatakan saat ini Partai Golkar sedang menggalang koalisi baru menuju Pilgub NTT dengan calon gubernurnya adalah Melki Laka Lena.

Oleh karena itu, komunikasi dengan partai politik lainnya sedang dilakukan. Namun, kata Hugo, ini sudah menjadi ranah DPP Partai Golkar. Oleh karena itu, DPD I masih menunggu informasi dari DPP.

Menurutnya, pergerakan menjelang Pilgub semakin dinamis. Oleh karena itu, koalisi parpol belum terbentuk dengan pasti. “Masih berubah-ubah,” ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTT ini.

Ia mengatakan, tak menutup kemungkinan Golkar kembali berkoalisi dengan Nasdem. “Kita tunggu saja karena di pusat masih terus berkomunikasi. Kita di DPD hanya menunggu kepastiannya,” ujar Hugo.

Terpisah, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena yang juga Cagub NTT dari Partai Golkar mengatakan pembahasan soal koalisi menjadi kewenangan DPP Golkar. Oleh karena itu, DPD I menyerahkannya ke DPP. “Ini urusan DPP dan kita masih menunggu sikap DPP selanjutnya,” ujar Melki. ((joo/fmc/sam/ito)

Click to comment

Most Popular

To Top