Lebu Raya Bakal Kembali Pimpin Asprov PSSI NTT – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Lebu Raya Bakal Kembali Pimpin Asprov PSSI NTT

PERSIAPKAN KONGRES. Sekretaris Asprov PSSI NTT, Lambert Tukan didampingi Ketua Panitia Kongres, Julian Anthoni saat menjelaskan proses penjaringan dan juga persiapan kongres di ruang rapat KONI, Jumat kemarin (10/11)

RUDY MANDALLING/TIMEX

9 Desember di Tetapkan dalam Kongres Asprov PSSI NTT

KUPANG,TIMEX – Gubernur NTT Frans Lebu Raya bakal kembali memimpin Asprov PSSI NTT periode 2017-2021, setelah menjadi calon tunggal yang di usulkan Askab/Askot PSSI se-NTT melalui Komite Pemilihan.

Sekretaris Asprov PSSI NTT, Lambert Tukan mengungkapkan hal tersebut dalam rapat panitia persiapan pelaksanaan Kongres Asprov PSSI NTT di ruang rapat KONI NTT, Jumat (10/11) kemarin.

Lambert yang didampingi Ketua Panitia Kongres, Julian Anthoni menjelaskan, surat keputusan penetapan Ketua, Wakil Ketua dan 7 orang Exco, telah dikeluarkan oleh Ketua Komite pemilihan sejak tanggal 9 November lalu.

Dari proses penjaringan calon hingga penetapan lanjutnya, untuk posisi calon ketua hanya satu orang, atas nama Frans Lebu Raya, demikian juga untuk posisi Wakil Ketua, hanya satu nma yang diusulkan yakni dr. Stef Bria Seran.

Sedangkan untuk posisi Exco, tujuh orang yang ditetapkan adalah Dr. Jhoni Lumba, Rambu Wasak, Jimmi Sianto, Mohammad Ansor, Gabriel suku Kotan, Felix Dando dan Fery Rofinus.

Dikatakan, jika mengacu pada Statuta PSSI, maka kesembilan orang tersebut, nantinya akan di tetapkan sebagai Ketua, Wakil Ketua dan Exco Asprov PSSI NTT pada Kongres yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2017 di Hotel Pelangi, karena tidak ada lagi calon lain, alias calon tunggal.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya sendiri usai membuka Rapat Kerja Teknis KONI NTT beberapa waktu lalu di Sotis Hotel kepada koran ini, sudah mengungkapkan bahwa dirinya siap kembali memimpin Asprov PSSI NTT jika dibutuhkan.

“Kalau saa dibutuhkan, maka saya tentu siap. Saya dari dulu kalau diminta saya siap,” jelasnya.
“Kalau semua sepakat menginginkan saya, ayo…” ujarnya.

Lambert dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan, Kongres Asprov PSSI NTT nantinya akan dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.
“Undangan kepada Ketua Umum PSSI sudah kita kirimkan hari ini (kemarin,red) beserta susunan acar Kongres,” ungkapnya.

Selain Ketua Umum PSSI, pantia juga mengundang seluruh jajaran Forkompimda NTT, 23 Anggota Asprov PSSI NTT yang terdiri dari 22 Askab/Askot dan satu Asosiasi Futsal, serta Perwakilan dari Pengprov Cabang Olaharaga,

“Diperkirkan acara pembukaan akan dihadiri kurang lebih 100 orang undangan,” terangnya.

Bagi Askab/Askot PSSI yang akan menjadi peserta kongres, chek ini di Hotel Pelang sudah bisa dilakukan pukul 12.00 Wita tanggal 9 Desember nanti.
“Pembukaan dimulai sekitar pukul 17.00 Wita, dimana Ketua Umum PSSI akan memberikan sambutan, dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang akan membuka secara resmi kongres tersebut,” pungkasnya. (rum)

Click to comment

Most Popular

To Top