Koalisi Golkar-Nasdem Masih Mungkin – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Koalisi Golkar-Nasdem Masih Mungkin

KUPANG, TIMEX–Partai Golkar masih memberi harapan untuk berkoalisi dengan Partai Nasdem. Hal ini disampaikan langsung Ketua PP Bali Nusra DPP partai Golkar, Gus Adi yang dihubungi via telepon, Minggu (12/11) malam.

Ia membenarkan saat ini Partai Golkar masih terus melakukan komunikasi lintas partai untuk membangun koalisi. “Kami terus jalin koalisi dengan partai lain untuk mengusung Pak Melki. Dengan Nasdem juga masih mungkin,” ujarnya.

Menurutnya, dinamika Pilgub NTT masih cukup panjang. Pasalnya, tahapan pendaftaran baru dilakukan pada Januari 2018. Oleh karena itu, masih cukup waktu untuk berkomunikasi dengan partai lain. “Kita masih membuat pertimbangan dan melihat perkembangan sehingga bisa saja Januari baru final,” kata Gus.

Ia menambahkan, DPP Partai Golkar juga terus melihat survei-survei yang dilakukan. Dan, hasilnya, elektabilitas Melki Laka Lena terus menanjak. Artinya, Golkar tidak salah mengusung Melki menjadi calon gubernur. Oleh karena itu, Golkar intens menggalang koalisi agar memenangkan Melki di NTT. “Ternyata elektabilitas naik terus, sehingga harus maju (cagub, Red). Sambil menjalin komunikasi dengan partai lain, juga mencari figur calon wakil,” katanya.

Terpisah, calon gubernur Melki Laka Lena yang dikonfirmasi enggan memberikan penjelasan tentang koalisi Golkar. Menurutnya, ini sudah menjadi ranah DPP Partai Golkar. Oleh karena itu, ia masih menunggu keputusan DPP. “Saya siap jalankan keputusan DPP. Jadi masih menunggu,” kata Melki. (sam/ito)

Click to comment

Most Popular

To Top