Ray-Pieter Manuver di Injury Time – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Ray-Pieter Manuver di Injury Time

DUET. raymundus sau fernandez (kiri) dan jan pieter ate pose bersama di gedung kantor DPP PDIP,jakarta,sabtu (11/11)

OBED GERIMU/TIMEX

JAKARTA, TIMEX-Penetapan Cagub dan Cawagub NTT dari PDIP sudah mencapai tahap akhir yakni tinggal menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun di masa injury time ini, Cagub Raymundus Fernandez dan Cawagub Jan Pieter Ate melakukan manuver.

Pantauan Timor Express di Kantor DPP PDIP, Jl. Pangeran Diponegoro, No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, dari belasan cagub yang diseleksi, dalam dua hari terakhir ini saja, yang paling intensif mendatangi gedung tersebut adalah Raymundus Sau Fernandez. Sosok Bupati TTU dua periode itu bahkan tidak sendirian ke kandang banteng moncong putih tersebut. Ia selalu bersama Mayjen TNI (Purn) Jan Pieter Ate.

Seperti yang disaksikan koran ini pada Jumat (10/11), Ray dan Pieter terlihat datang bersama ke gedung DPP PDIP dan langsung menuju lantai 5.

Sesuai informasi yang dihimpun koran ini, Ray dan Pieter menemui Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Ketua DPP Andreas Hugo Pareira dan beberapa pengurus pusat lainnya. Pertemuan itu berlangsung cukup lama dari pukul 11.00-20.00 WIB.

Sehari kemudian, saat pengumuman Cagub-Cawagub PDIP untuk Bali, Ray dan Pieter kembali datang bersama. Menariknya, keduanya tampak kompak dengan balutan busana adat masing-masing. Ray datang dengan busana adat Dawan, sementara Pieter mengenakan jas dari tenun ikat Sumba.

Usai pengumuman Cagub-Cawagub Bali, Ray masih mengikuti rapat koordinasi yang digelar DPP, sementara Pieter terus setia menunggu di lobi gedung hingga rapat selesai.

Setelah rapat itu, Ray terlihat kembali menuju lantai 5 menggunakan lift. Tak lama kemudian dia keluar bersama Pieter dan meninggalkan kantor tersebut.

Pieter yang diwawancarai koran ini mengatakan, komunikasi dengan Ray belum lama dibangun. Ia mengaku dalam komunikasi itu ternyata ada kesamaan visi dan misi dan semakin memantapkan dirinya untuk maju bersama Ray membangun NTT.

“Saya ini bukan orang partai dan memang sejak awal tidak berpikir untuk mencalonkan diri. Itu kenapa saya tidak mendaftar dan tidak ikut dalam proses penjaringan dan penyaringan di partai. Namun dari komunikasi terakhir dengan pak Ray akhirnya saya menyatakan siap,” kata pensiunan jenderal bintang dua itu.

“Bagi saya jadi gubernur atau Wagub itu tidak gampang. Sangat sulit apalagi dengan kondisi NTT yang penuh keterbatasan. Kalau mau enak, saya sudah sangat enak di Jakarta. Tapi ada panggilan hati untuk pulang membangun kampung halaman agar bisa keluar dari kemiskinan,” lanjut dia.

Pieter mengaku sejak awal komunikasi, Ray memang menginginkan figur wakil dari daratan Sumba yang sangat diperhitungkan sebagai basis suara potensial.

Namun terlepas dari kalkulasi politik tersebut, Pieter katakan dari komunikasi yang dibangun dari hati ke hati ternyata ada kesamaan prinsip yang memantapkan keduanya bersama maju ke Pilgub NTT.

Pieter yakin duet tersebut menjadi padanan yang mampu mengakselerasikan program-program pembangunan secara menyeluruh di NTT agar menjadi lebih baik ke depan.

Sementara, Raymundus yang dimintai komentarnya tentang sosok Pieter, menilai salah satu putra terbaik NTT asal Sumba itu adalah sosok yang bisa bekerja sama dengannya saat ini menuju Pilgub NTT.

“Beliau ini sahabat saya dan kami selalu bersama,” singkat Ray sembari tersenyum menatap Pieter di sampingnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun koran ini dari sumber yang minta namanya tidak dikorankan menyebutkan kendala yang dihadapi pasangan Ray-Pieter adalah partai koalisi. Sumber tersebut mengatakan, pasangan ini belum menjamin mendapat partai koalisi. Sementara itu, pasangan Marianus Sae-Emelia Nomleni menurut sumber tersebut dikabarkan sudah mendapat dukungan dari PKB.

“Namun, semua kemungkinan masih bisa terjadi termasuk pasangan di luar dua pasangan ini. Selama belum ada SK yang ditandatangani Ketua Umum DPP PDIP semua kemungkinan masih bisa terjadi,” ujar sumber tersebut. (joo/fmc/ito)

 

Click to comment

Most Popular

To Top