Berharap Lahirkan Atlet Handal – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Berharap Lahirkan Atlet Handal

BUKA INVITASI. Karo Humas Setda NTT, Samuel Pekereng, sesepuh olahraga NTT Esthon L. Foenay, Pembantu Dekan III Fisip Undana, Jhon Ndona pose bersama Ketua Panitia, para atlet Kempo dan atlet Voli usai acara pembukaan, Senin kemarin (13/11).

RUDY MANDALLING/TIMEX

Invitasi Bola Volly Fisip Cup XXIV

KUPANG,TIMEX – Sebanyak 31 tim ikut meramaikan Invitasi Bola Volly Fisip Undana Cup XXIV, yang dilangsungkan di lapangan Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, mulai tanggal 13 November – 2 Desember 2017 nanti.

Invitasi tersebut dibuka secara resmi oleh Karo Humas Setda NTT Samuel Pekereng mewakili Gubernur NTT, Senin kemarin (13/11), yang dihadiri pula oleh sesepuh olahraga NTT Esthon L. Foenay serta Pembantu Dekan III Fisip Undana, Jhon Ndoda.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan samuel Pakereng, Gubernur mengapresiasi pelaksanaan invitasi ini, yang selain betujuan untuk mempererat tali silahturahmi, juga untuk meningkatkan prestasi generasi muda dan melahirkan atlet handal yang bisa mengharumkan nama provinsi NTT kedepan.

Esthon Foenay yang di berikan kesempatan untuk memberikan sambutan, juga menyampaikan aspresiasi kepada panitia yang menggelar invitasi ini.
“Atas nama komponen masyarakat saya menyampaikan selamat bertanding dengan harapan tetap menjunjung tinggi sportifitas,”katanya.
Kepada para wasit, Esthon juga berpesan untuk memberikan penilaian yang jujur dan adil sehingga yang peserta bisa menunjukkan prestasinya.

“Kita akan saksikan atlet bertanding dengan penuh semangat, sesuai dengan semboya Vini Vidi Vici,” ungkapnya. Dikatakan bahwa Olahraga Bola Voli merupakan cabang olahraga prestasi, dan sesuai UU keolahragaan, pembinaan olahraga dibagi dalam 4 jenis, yakni yakni olahraga prestasi yang di kelola oleh koni. Ada juga olahraga rekreasi, seperti lomba mancing, tarian tebe, Jai dan lainnya.
Selain itu ada juga yang disebut Olahraga tradisional, seperti Banting abu, caci di Manggari dan pasola di Sumba. Dan keempat adalah olahraga khsusus penyandang cacat. “saya sangat gembira dan bangga invitasi ini diikuti 31 tim,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Esthon juga berkenan menyerahkan langsung sumbangannya untuk panitia, yang diterima langsung oleh ketua panitia.

Sementara itu, Pembantu Dekan III Fisip Undana, Jhon Ndoda dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pihak fakultas berharap, baik BEM, panitia, ofisial, pelatih dan tim yang akan melakulan bertanding dalam invitasi ini, agar dapat mencatat jika ada potensi atlet yang menonjol dalam even ini.

Potensi atlet yang muncul dari even ini, tenytunya dihrapkan kedepan dapat mendukung kegiatan olaharaga masyarakat NTT di bawa koordinasi KONI. “Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” ungkapnya.

Invitasi ini sendiri, nantinya akan memperbutkan piala bergilir Dekan Fisip Undana, Ketua PBVSI NTT dan juga piala bergilir Gubernur NTT. Pembukaan invitasi inbi juga dimeriahkan dengan atraksi para kenshi-kenshi terbaik NTT yang sukses menorehkan prestasi emas pada Kejuaraan Dunia Kempo di AS bulan Agustus lalu, serta POMNAS 2017 di Makassar.(rum)

Click to comment

Most Popular

To Top