SEJUK Latih IRT Olah Pangan Lokal – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

SEJUK Latih IRT Olah Pangan Lokal

MOTIVASI.Ketua SEJUK NTT, Anita Matara didampingi para pengurus pose bersama para IRT dan balita di Penfui Timur Kabupaten Kupang pekan lalu.

SEJUK FOR TIMEX

Bantu 164 Balita di Posyandu

KUPANG, TIMEX-Puluhan perempuan yang tergabung dalam Organisasi Semangat Perjuangan Kartini (SEJUK) Kupang menggelar pelatihan bagi ibu-ibu rumah tangga di Desa Penfui Timur Kabupaten Kupang, pekan lalu.

Ketua SEJUK Kupang, Anita Matara-Wadu kepada Timor Express menjelaskan, SEJUK memberikan pelatihan kepada para IRT tentang pengolahan pangan lokal. Menurut dia, SEJUK dalam program kerjanya fokus terhadap ekonomi rumah tangga dan juga tumbuh kembang anak-anak.

Sehingga, melalui pelatihan tersebut, dia berharap dapat memberikan nilai tambah kepada para IRT untuk lebih kreatif dalam mengatuh rumah tangga keluarga mereka. “Mereka bisa menambah keterampilan. Supaya kalau ada hasil kebun atau ladang, bisa diolah menjadi makanan yang lebih enak dan higienis untuk dikonsumsi keluarga bahkan bisa untuk dijual,” kata Anita, Selasa (14/11).

Selain pelatihan, SEJUK dalam menjalankan misinya selalu menyempatkan diri memberikan bantuan kepada anak-anak yang di posyandu. Dan, dalam kegiatan yang sama, SEJUK Kupang memberikan bantuan berupa hadiah kepada sejumlah balita di Posyandu Cempaka, Penfui Timur. “Di sana ada 4 bayi dan 164 balita. Dan, kami memberikan hadiah kepada balita yang rajin posyandu dan berat badan meningkat. Ini untuk memberikan motivasi agar orangtua semakin rajin membawa anaknya ke posyandu, karena anak-anak adalah generasi penerus,” papar dia.

SEJUK Kupang sendiri merupakan perkumpulan perempuan-perempuan dengan beberapa latar belakang. Di antaranya, anggota DPRD, istri anggota DPRD dan perempuan-perempuan yang peduli terhadap masalah-masalah perempuan dan semangat yang ditanamkan oleh Raden Ajeng Kartini.(cel)

Click to comment

Most Popular

To Top