Sidang III DPRD Malaka Dibuka – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Sidang III DPRD Malaka Dibuka

Bupati Malaka Ingatkan Pesan Presiden Jokowi

BUPATI Malaka, Stefanus Bria Seran mengingatkan lagi pesan Presiden RI Joko Widodo di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Malaka dan pimpinan perangkat Daerah Kabupaten Malaka pada Pembukaan Sidang III DPRD Malaka dengan agenda tunggal Pembahasan RAPBD 2018, Jumat (10/11).
“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengutip lagi pesan Presiden Jokowi bahwa dengan anggaran yang terbatas, penggunaannya pun harus fokus dan prioritas untuk mengatasi persoalan rakyat dan memenuhi kebutuhannya,” tandas Bupati yang karib disapa SBS ini.

Presiden Jokowi, kata mantan Kadis Kesehatan Propinsi ini menegaskan bahwa daerah-daerah tidak perlu melakukan banyak kegiatan yang pada akhirnya tidak fokus dengan menghabiskan anggaran dalam jumlah yang besar. Akan tetapi harus melihat peruntukkannya sesuai kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Terkait pernyataan Presiden itu, orang nomor satu di Kabupaten Malaka ini menandaskan bahwa di wilayahnya ada program prioritas yang sudah dan sementara dijalankan yakni Revolusi Pertanian Malaka, infrastruktur jalan dan jembatan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan, kesehatan dan SDM itu sendiri.

“Memang kita fokus untuk program prioritas ini, tapi bukan berarti program lain kita abaikan dan tidak berguna. Akan tetapi secara sporadis akan tetap didorong dan mendapat perhatian yang maksimal,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran saat memberikan sambutan mengemukakan Sidang III yang akan berlangsung hingga 8 Desember 2017 ini memiliki agenda Pembahasan RAPBD 2018.

“Agenda kerja akhir tahun yang diselenggarakan ini merupakan tolok ukur untuk menentukan keberhasilan pembangunan di tahun 2018. Sehingga saya minta kepada semua pihak baik itu eksekutif maupun legislatif untuk mengunakan waktu seefektif mungkin menganalisa program kerja yang diajukan ini,” ungkapnya.
Ketua DPRD Malaka juga secara khusus meminta kepada anggota DPRD Malaka agar dengan hak anggaran yang dimiliki, pembahasan RAPBD harus berpedoman juga pada program prioritas demi kesejahteraan masyarakat Malaka.
“Semua yang kita lakukan ini bermuara pada satu tujuan besar yakni kepentingan dan kebutuhan rakyat Malaka yang kita layani sesuai tugas dan peran,” ujarnya.
Di akhir sambutannya, Adrianus mengharapkan agar sidang ini dapat dilakukan sesuai agenda, asalkan taat dan disiplin dengan agenda dan jadwal yang sudah ditetapkan. (Kominfomalaka/yoppylati)

Click to comment

Most Popular

To Top