Mahasiswa UMK Bantu Korban Bencana – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Mahasiswa UMK Bantu Korban Bencana

BANTUAN. Keluarga besar BEM Fakultas Perikanan dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Perikanan UMK menyerahkan bantuan dana yang diterima langsung oleh Lurah Sikumana, Daniel Z. Mone (kiri) bertempat di kantor Lurah, Kamis (16/11).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

SIKUMANA, TIMEX -Keluarga besar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan (Faperik) Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) yang diketuai Ihsan A. Amir b ersama Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Perikanan yang dipimpin Hasnu Ibrahim memberikan bantuan dana sebesar Rp 3.700.000 kepada warga korban bencana angin puting beliung, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa.

Bantuan dana tersebut diterima langsung Lurah Sikumana, Daniel Z. Mone, bertempat di kantor Lurah, Kamis (16/11).
Ketua BEM Fakultas Perikanan UMK, Ihsan Amir kepada Timor Express menjelaskan aksi sosial ini merupakan wujud implementasi Tri Dharma perguruan tinggi yakni pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya bantuan ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara yang terkena musibah,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Perikanan, Hasnu Ibrahim. Ia mengtakan aksi sosial penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama yang dijalankan oleh Mahasiswa Fakultas Perikanan UMK dalam rangka peduli kemanusiaan. “Karena konstitusi Negara kita telah memberikan alarm bahwa Bhineka Tunggal Ika merupakan ikon gerakan bagi setiap elemen muda mahasiswa. Mahasiswa merupakan motor penggerak perubahan,” tuturnya.

Tentunya menjadi suatu keharusan dan kewajiban bagi mahasiswa untuk menjalankan tugas membantu orang-orang yang menaruh harapan dipundaknya. Perlu diketahui, kata Hasnu, mahasiswa itu bukan cuma menimba ilmu di bangku kuliah, akan tetapi harus terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan nyata di lapangan. Pasalnya mahasiswa merupakan harapan bangsa yang kaya akan tugas dan tanggung jawab sosialnya.

Lurah Sikumana, Daniel Z. Mone menyampaikan terima kasih kepada Rektor UMK Dr. Zainur Wula, SPd, M.Si karena mahasiswa UMK khususnya Fakultas Perikanan mewujudkan kepeduliannya kepada warga Kelurahan Sikumana yang tertimpa musibah. Untuk itu, sebagai kepala wilayah ia berjanji akan menyalurkan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat secara baik. “Dengan adanya bantuan dari adik-adik mahasiswa Fakultas Perikanan UMK ini adalah wujud perhatian serta rasa persaudaraan yang tinggi terhadap sesama,” sebutnya.

Dijelaskan, hingga saat ini jumlah bantuan yang terkumpul untuk material berupa seng di kantor kelurahan sebanyak 540 lembar. (mg22/sam)



Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!