Uang Perjalanan Dinas Berkurang Drastis – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Uang Perjalanan Dinas Berkurang Drastis

Pemkot Masukkan Dokumen RAPBD 2018

KUPANG, TIMEX – Pemerintah Kota Kupang telah memasukkan dokumen RAPBD ke DPRD untuk dibahas dalam sidang pekan depan.
Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, Rabu (15/11). “Kami telah masukkan dokumennya ke DPRD dan sesuai rencana pihak DPRD melalui Badan Musyawarah akan melakukan rapat pelaksanaan jadwal sidang,” katanya.

Anggaran yang diusulkan akan dibahas dalam sidang sesuai jadwal yang akan ditetapkan. Anggaran ini akan dibahas di komisi-komisi . pembahasannya tidak secara rinci per item kegiatan, tapi secara gelondongan per program. “Intinya pembahasan di tingkat komisi tidak akan bahas anggarannya secara detail, tapi akan dibahas secara gelondongan dan strategisnya saja, sebab itu merupakan urusan pemerintah nantinya,” katanya.

Ia mengaku, untuk anggaran sudah menjadi komitmen pemerintah untuk membuat proporsi 40 persen dan 60 persen. Sebanyak 40 persen untuk belanja aparatur dan 60 persen untuk belanja publik, sehingga nantinya dalam pembahasan tidak dilihat per OPD, tapi akan dilihat totalnya anggaranya.

“Kota Kupang saat ini, termasuk dalam 158 kabupaten/kota di Indonesia yang tidak mendapat jatah peerekrutan ASN, karena anggaran kepegawaian masih lebih dari 50 persen. Maka itu tahun 2018, saya bersama wali kota menekan habis-habisan untuk aparatur setingginya 40 persen,” ungkapnya.
Disebutkan, mulai saat ini honor-honor dikurangi termasuk perjalanan dinas.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kota Kupang, Adrianus Lusi yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/11) mengatakan pihak sekretariat dewan telah menerima dokumen dari pemerintah untuk siap dibahas dalam sidang III nanti. “Kami sudah terima dokumen dari pemerintah, dan kami sudah distribusikan ke anggota dewan yang ada, sehingga sesuai rencana hari Sabtu (17/11) akan digelar rapat Banmus DPRD untuk penentuan dan penetapan jadwal sidang nantinya. Ya kalau Sabtu sudah ditetapkan, maka kemungkinan sidang akan dilakukan Senin (19/11) nantinya,” katanya. (mg25/sam)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!