PDIP Tunggu Megawati, NasDem Fokus Rakernas – Timor Express

Timor Express

POLITIK

PDIP Tunggu Megawati, NasDem Fokus Rakernas

RAPATKAN BARISAN. Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Parera pose bersama pengurus DPD dan DPC PDIP NTT usai rapat koordinasi di kantor DPP PDIP, Sabtu (11/11). PDIP belum menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

OBED GERIMU/TIMEX

JAKARTA, TIMEX-Wacana Paslon Lusia Adinda Lebu Raya-Paul Mella mengemuka pasca pertemuan empat mata Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya di Kupang belum lama ini.

Komunikasi tersebut tampak tidak berjalan lancar karena Setnov langsung diperhadapkan dengan panggilan penyidik KPK terhadap dirinya yang berstatus tersangka perkara dugaan korupsi mega proyek pengadaan e-KTP. Apalagi Setnov sejak malam tadi dirawat di RSCM Jakarta karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

Ketua Korbid Indonesia II DPP Partai Golkar Ahmad Hidayat Mus kepada koran ini juga menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum membahas calon lain selain Melki Laka Lena.

“Golkar sama sekali tidak dan belum pernah bahas kader lain. Saya tegaskan Melki Laka Lena cagub NTT dari Golkar,” tandas Ahmad.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira yang dikonfirmasi terkait mencuatnya Paslon Lusia-Paul, enggan berkomentar.

Sosok yang juga anggota Komisi I DPR RI asal Dapil NTT itu juga menolak berkomentar saat ditanya apakah Paslon Lusia-Paul ikut dibahas Bidang Pemenangan Pilkada DPP PDIP.

Namun sebelumnya Andreas mengatakan pembahasan DPP PDIP telah mengerucut pada beberapa nama dan telah diserahkan ke Ketua Umum Mengawati Soekarnoputri untuk diputuskan.

Hingga saat ini Megawati yang juga Presiden ke-5 itu belum mengeluarkan keputusan karena sedang berada di Korea Selatan.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Herman Herry (HH) yang diwawancarai via aplikasi WhatsApp malam tadi, membenarkan.

Ia mengaku sedang bersama Megawati di Korsel. “Ibu Mega masih di Korea Selatan dengan saya. Minggu depan baru tiba di Jakarta,” sebut HH yang juga asal NTT.
Namun demikian, sumber tepercaya Koran ini menyebutkan, DPD PDIP Provinsi NTT sebelumnya ikut merekomendasikan nama Lusia Adinda Lebu Raya sebagai balongub, selain Kristo Blasin dan Andreas Hugo Pareira.

Sementara itu, terkait wacana Paslon Victor Laiskodat-Yoseph Naisoi yang bakal diusung Partai NasDem dan berpotensi berkoalisi dengan Golkar, hingga saat ini belum sampai pada tahap finalisasi.

Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G. Plate yang diwawancarai malam tadi di Jakarta, mengatakan, terkait wacana paslon dimaksud hingga saat ini masih berproses dan terus dibahas secara serius di internal DPP NasDem.

“Masih berproses. Akan disampaikan pada waktu yang tepat. Saat ini NasDem masih fokus dengan Rakernas IV,” kata Johnny yang juga anggota Komisi XI DPR RI.
Yoseph Naisoi yang dihubungi via ponsel malam tadi juga belum mau berkomentar lebih soal komunikasi lanjutan mengenai wacana Paslon Victor-Yoseph.
Bekas anggota Komisi V DPR RI itu mengaku tengah dalam perjalanan menuju Israel. “Saya tanggal 29 November baru pulang ke Indonesia,” kata dia.

Politisi senior partai beringin itu juga membenarkan pertemuan dirinya dengan elit NasDem di Hotel Borobudur Jakarta pada Senin (13/11) malam. “Hanya ngobrol-ngobrol saja,” singkat Yoseph. (joo/fmc/ito)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!