Dojo SMKN 1 Juara Umum – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Dojo SMKN 1 Juara Umum

BERSAMA KENSHI. Ketua Pengprov Perkemi NTT Esthon L. Foenay diantara para kenshi junior asal Kota Kupang usai penutupan Kejuaraan, di aula Ben Mboi, Minggu (3/12) kemarin.

Rudi Mandaling/TIMEX

Kejuaraan Kempo antar Dojo Harbak PU ke-72

KUPANG,TIMEX – Dojo SMKN 1 Kupang tampil sebagai juara umum Kejuaraan Kempo antar Dojo se daratan Timor, Rote, Sabu Raijua dan Alor, yang berakhir Minggu (3/12) kemarin di Aula Ben Mboi dan ditutup secara resmi oleh Ketua Pengprov Perkemi NTT, Esthon L. Foenay.

Kejuaraan yang di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti (Harbak) PU ke-72, Dojo SMKN 1 tampil sebagai juara umum dengan mengumpulkan 17 medali emas, 15 perak dan 14 perunggu.

Juara Umum kedua ditempati Dojo KONI NTT yang mengumpulkan 14 emas, 8 perak dan 8 perunggu. sedangkan juara umum ketiga diraih oleh Dojo PU Provinsi denan mengumpulkan 10 medali emas 7 perak dan 5 perunggu.

Kadis PUPR/Ketua Harian KONI NTT, Andre Koreh bersama anggota Dewan Guru PB Perkemi, Sensei Jumhana Sidik (VII/DAN) serta penanggungjawab Kejuaraan Sensei Alfons Theodorus sempat menyaksikan jalannya beberapa partai final kejuaraan tersebut, sebelum ditutup secara resmi Ketua Pengprov Perkemi NTT, Esthon L. Foenay, didampingi sekretaris Pengprov Perkemi Sensei George Hadjoh, Ketua Panitia Jorge Adoe, serta para orang tua kenshi.

Dalam sambutannya, Esthon menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh kenshi yang sudah bertanding dengan gagah berani. Juga buat para ofisial, pelatih dan para wasit-juri terutama panitia yang sudah bekerja keras menyukseskan even ini.
“Semua terjadi dan berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan persaudaraan dan disaksikan langsung Sensei Jumhana (VII DAN), yang akan mengajak seluruh pimpinan dan pelatih Perkemi ke NTT,” kata Esthon.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Kadis PUPR, Andre Koreh beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kejuaraan yang akan secara rutin di gelar setiap bulan Desember dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU.

“Terima kasih juga kepada Kadis PUPR yang telah bersedia menerima sebagai bapak angkat Perkemi NTT. Ini harapan baru bagi kita yang ditetapkan sebagai cabor super prioritas,” ungkapnya.

Kepada para kenshi yang meraih juara, Esthon juga tak lupa menyampaikan selamat, dan yang belum berhasil diminta untuk tidak kecewa.
“Yang meraih juara agar tidak berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai saat ini, namun harus berlatih mengasah kemampuan untuk menghadapi kejuaraan lainnya di waktu mendatang. Dan yang belum berhasil jangan kecewa, tetapi terus berlatih lebih baik lagi,” ingatnya.

Ditambahkannya, kejuaraan ini merupakan ajang untuk para kenshi menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT 2018 mendatang. Sedangkan bagi para kenshi junior even ini sebagai ajang untuk menambah pengalaman bertanding.

Sesuai laporan yang disampaikan ketua panitia, Jorgen Adoe, Kejuaraan ini sendiri, diikuti kurang lebih 900 kenshi dari 40 dojo yang berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao serta Sabu Raijua. Sedangkan dari Kabupaten Belu, Malaka, TTS dan TTU tidak mengirimkan kenshinya, karena masalah pendanaan. Sedangkan jumlah pertandingan yang di gelar selama empat hari mencapai 128 pertandingan.(rum)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!