Undana Menuju Pelayanan Online – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Undana Menuju Pelayanan Online

WISUDA. Rektor Undana Prof. Fredrik L. Benu saat mewisuda lulusan Undana, Sabtu (2/12) di Aula Undana.

HUMAS UNDANA FOR TIMEX

Wisuda 1.058 Lulusan

KUPANG, TIMEX-Universitas Nusa Cendana terus berbenah. Apalagi setelah statusnya menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Semua sistim pelayanan berbasis online.

Hal ini dikatakan Rektor Undana Prof. Fredrik Lukas Benu saat mewisuda 1.085 orang lulusan, Sabtu (2/12) di Aula Undana. Wisuda hari itu dilaksanakan dalam dua sesi. Pagi dimulai pukul 07.00 sebanyak 543 orang dan siang dimulai pukul 13.00 sebanyak 542 orang.

Fred menjelaskan, sistem pelayanan akademik secara elektronik (SIAKAD) terintegrasi dengan sistem pangkalan data perguruan tinggi (PDPT) Kemenristek Dikti. “Saat yang sama, sistem registrasi dan pembayaran uang kuliah tunggal Undana sudah terintegrasi host to host dengan layanan perbankan yang memudahkan mahasiswa mendapat pelayanan registrasi,” ujarnya. Demikian pula sistem perencanaan dan keuangan (Simperkeu) dan sistem pelaporan yang sudah terbangun secara elektronik. Dengan demikian memudahkan dalam perencanaan dan implementasi serta monitoring pelaksanaan program layanan pada setiap tahun anggaran.

Dirinya mengharapkan awal 2018 ini seluruh layanan registrasi dan akademik maupun perencanaan dan keuangan dapat berfungsi dengan baik. “Dengan demikian, layanan akademik dan keuangan dapat berlangsung lebih efektif dan efisien dalam kerangka upaya meningkatkan pelayanan bagi mahasiswa dan masyarakat,” harapnya.

Terhadap catatan keberhasilan ini, Fred yang baru kembali terpilih sebagai rektor Undana periode kedua ini memberi apresiasi kepada seluruh civitas akademika Undana yang telah memberi kontribusi. “Hanya dengan kerja sama yang baik, kita dimungkinkan untuk mencapai kemajuan-kemajuan besar dalam berbagai hal menuju universitas yang berdaya saing di tingkat nasional dan global,” ujarnya.

Saat ini Undana telah masuk dalam universitas kelas menengah dengan jumlah mahasiswa hampir mencapai 30 ribu orang seiring penambahan hampir 8 ribu mahasiswa baru, dua orang profesor dan 50 doktor pada tahun 2017.

Namun, dirinya mengingatkan Undana tidak boleh berbangga hanya dalam hal kuantitas. Undana, tegas Fred, harus terus meningkatkan mutu pelayanan akademik dan non-akademik, khususnya bagi mahasiswa.

Sepanjang 2017, jelasnya, terobosan yang dilakukan antara lain mengembangkan sistem pelayanan akademik secara elektronik atau SIAKAD. Saat ini Undana sedang melakukan sosialisasi pelayanan akademik online kapada para mahasiswa dan dosen di semua fakultas.

Sementara itu, Kabang Humas Undana David Sir menjelaskan, jumlah wisudawan Undana sebanyak 1.085 orang. Acara wisuda tersebut dibagi dalam dua sesi yaitu sesi pertama sebanyak 543 orang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 10.30 Wita. Sesi kedua sebanyak 542 orang dimulai pukul 13.00-16.30 Wita.

Lulusan terbaik sesi pertama sebanyak 6 orang yaitu Antoneta Kuara,L.Ed.,M.Pd (PPs Pend.IPS) lama studi 1,5 tahun, IPK 3,96, lulus dengan predikat pujian. Sumardi W. Ndolu,S.Pd (FKIP PGSD), lama studi 4 tahun, IPK 3,89, lulus dengan predikat pujian. I Made Tupu A.Putra,SH (FH Bagian Hukum Acara), lama studi 4,5 tahun, IPK 3,87 lulus dengan pujian. Robertho Kadji,ST (FST Teknik Pertambangan), lama studi 4 tahun, IPK 3,84 lulus dengan pujian. Anggry S. Henuk, S.I.Kom (FISIP Ilmu Komunikasi), lama studi 4,5 tahun 3,81 lulus dengan predikat pujian. Charolina Ch.Agustina Deru, S.Pi (FKP Budidaya Perairan) lama studi 4,5 tahun, IPK 3,51 lulus dengan predikat pujian.

Lulusan terbaik sesi kedua Jeanned W. Baria, S.KM (FKM Epidbiostatistik) lama studi 4,5 tahun, IPK 3,83 lulus dengan predikat pujian. Anjelina V.Otu,SE (FEB/Ekonomi Pembangunan) lama studi 4,5 tahun IPK 3,79 lulus dengan predikat pujian. Gloria E. Fanggidae (Faperta/Agroteknologi) lama studi 4,5 tahun, IPK 3,5/9 lulus dengan pujian. Yohanes Naileta Koli, SKH (FKH Pend.Kedokteran Hewan), lama studi 4,5 tahun, IPK 3,69 lulus dengan predikat pujian. Antonio Cristino Ose Wotan, S.Pt (Fapet) lama studi 4,5 tahun, IPK 3,53 lulus dengan pujian. (*/ito)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!