Esthon Lepas Delapan Atlet PASI NTT – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Esthon Lepas Delapan Atlet PASI NTT

FOTO BERSAMA. Ketua Pengprov PASI NTT Esthon L. Foenay didampingi Karel Muskanan bersama para atlet dan pelatih di kediamannya, Minggu (3/12) lalu.

RUDY MANDALLING/TIMEX

Ikut Kejurnas Atletik di Jakarta

KUPANG,TIMEX – Delapan Atlet Senior dan junior PASI NTT, Minggu (3/12) lalu di lepas secara resmi ketua Pengprov PASI NTT, Esthon L. Foenay, mengikuti Kejurnas Atletik 2017 tanggal 6-9 Desember di stadion Rawamangun Jakarta Utara.

Acara pelepasan tersebut dilangsungkan secara sederhana di kediaman Ketua pengprov PASI NTT, Esthon L. Foenay yang didampingi Bendahara Pengprov PASI NTT, Karel Muskanan dan dihadiri oleh seluruh atlet dan para pelatih.

Adapun atlet yang mengikuti kejurnas tersebut merupakan para atlet yang selama ini dibina di PPLM maupun PPLD, antara lain; Lorenzo Wotan yang akan turun berlomba di nomor 400 dan 800 meter putra, Omri D. Sina (5000 dan 10.000 meter putra), Oliva Sadi (5000 dan 10.000 meter putri), Meri Paijo (5000 dan 10.000 meter putri), Adriana Waru (3000 meter staplechase, dan 5000 meter putri), Adel P. Sanam (800 dan 1500 meter putri), Linda Tamonob (800 dan 5000 meter putri), serta Afriana Paijo (800 meter, 1500 meter dan 3000 meter staplechase).

Dalam arahannya, Esthon mengatakan, kejurnas ini merupakan Kejuaraan terakhir yang di gelar PB PASI tahun 2017, sekaligus dirangkai dengan Rapat Anggota PB PASI.
“Rapat anggota di gelar tanggal 6 Desember di hotel Patrayasa kuningan,” jelas Esthon yang akan didampingi Sekum Pengprov PASI NTT Eduard Setty mengikuti Rapat Anggota tersebut.

Rapat anggota tersebut lanjutnya, merupakan rapat tahunan yang diikuti 34 Pengprov PASI se Indonesia, dengan agenda mengevaluasi seluruh program kerja PB PASI 2017, sekaligus membahas dan menetapkan program kerja PB PASI tahun 2018.

“Khusus NTT, tahun depan kita tidak saja mengembangkan nomor lari, tapi dengan manfaatkan potensi atlet-atlet yang pernah juara di O2SN, PPLP, PPLM dan PPLD, untuk mengembangkan nomor tolak, lompat dan lempar, sebagai pengembangan dari nomor lari yang merupakan olahraga dasar,” ungkap Esthon.

Khusus untuk nomor lari, seluruh nomor akan dikembangkan dan diikuti. “Tinggal bagaimana bakat dan prestasi anak-anak, termasuk dari SKO, sehingga bisa berkembang,” kata Esthon.

Kepada para atlet yang akan mengikuti Kejurnas, Esthon berharap agar betul-betul menyiapkan diri mengikuti Kejurnas ini, dan menjaga kesehatan.
“Saat ini kondisi Jakarta kurang bagus, karena faktor cuaca. Juga jaga makan minum selama berada di Jakarta,” ingatnya.

Oliva Sadi selaku atlet senior dari seluruh atlet yang di kirim mengikuti kejurnas tersebut, mengatakan bahwa sebagai senior keikutsertaanya dalam kejuaraan lebih untuk memberikan motivasi bagi para junior.
“Sehingga mereka bisa termotivasi dan lebih berkembang kedepan,” kata Oliva.
Sementara itu dua atlet lainnya, yakni Adriana Waru serta Afriana Paijo dalam kesempatan tersebut mengatakan kesiapannya untuk memberikan yang terbaik bagi NTT dalam Kejurnas nanti.
Delapan atlet tersebut telah di berangkatkan ke Jakarta Jumat (4/12) pagi kemarin dengan menggunakan penerbangan Batik Air.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!