Golkar NTT Setuju Munaslub – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Golkar NTT Setuju Munaslub

KUPANG, TIMEX–Jajaran pengurus DPD II dan DPD I Partai Golkar NTT sudah satu suara menyetujui digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar untuk menggantikan Ketua Umum Setya Novanto.

Kesepakatan ini diambil pasca dilakukannya rapat pleno diperluas tingkat DPD I Partai Golkar NTT, Senin (4/12).
Ketua DPD II Partai Golkar Flores Timur, Yoseph Sani Betan, usai rapat di Kupang, mengatakan DPD II Flotim dan DPD I Partai Golkar NTT menjunjung tinggi seluruh proses hukum yang sedang berjalan saat ini yang menimpa Setya Novanto.

Di sisi lain, DPD I Partai Golkar NTT dan DPD II se-NTT bersepakat bahwa kondisi Partai Golkar saat ini harus diselamatkam. Oleh karena itu, konsolidasi partai secara nasional untuk langkah penyelamatan partai melalui Munaslub adalah pilihan yang paling tepat.
“Untuk itu DPD II se-NTT dan DPD I Golkar NTT mendukung pelaksanaan Munsalub yang tentunya tetap mengikuti mekanisme partai dan keputusan DPP,” kata Nani-sapaan karib Sani Betan.

Terkait kandidat Ketum Golkar, Nani mengatakan, beberapa nama yang mengemuka semua berpeluang dan punya kesempatan untuk menjadi Ketum Golkar. Khusus nama Airlangga Hartarto, Nani mengatakan sosok Airlangga sangat layak menjadi Ketum. “Airlangga adalah kader senior Golkar yang saat ini dipercayakan Presiden menjadi Menteri Perindustrian dan sangat tepat jika diberi kepercayaan menjadi Ketum Golkar,” ujar Nani yang juga Ketua DPRD Flotim ini.

Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena yang dikonfirmasi mengatakan semua DPD II Golkar setuju dengan putusan pleno DPP Partai Golkar saat rapat pleno DPD I Partai Golkar NTT diperluas digelar kemarin. Namun, munaslub tersebut mesti menunggu putusan praperadilan yang sementara berjalan.

Melki mengatakan semua DPD setuju mengantar Novanto mengakhiri politik di Golkar dan DPR RI dengan terhormat untuk menggunakan hak pribadi mundur sebagai Ketum dan Ketua DPR RI sebagai legacy Novanto bagi bangsa dan Golkar.

Melki mengatakan semua DPD II juga setuju menyerahkan kepada Ketua DPD I Partai Golkar NTT untuk melakukan komunikasi politik ke DPP Golkar, DPD I Golkar se-Indonesia, Dewan Pakar, Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan untuk mencari terobosan dan langkah politik sesuai aturan dan mekanisme partai. (sam/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!