Pemilihan Ketum BPD HIPMI NTT 2017 – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Pemilihan Ketum BPD HIPMI NTT 2017

KOMPAK.Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia meminta calon ketua HIPMI NTT, Arthus Lay dan Djemi Lassa saling rangkul untuk membuktikan bahwa mereka tetap kompak meski bertanding di Musda XII HIPMi NTT, bertempat di Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang, Senin (4/12)

HIPMI NTT FOR TIMEX

Ketum Janji tidak Teken SK
Jika yang Menang tidak Merangkul yang Kalah

KUPANG, TIMEX-Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahaladia beberapa kali memberikan apresiasi kepada pengurus BPD HIPMI NTT yang dipimpin Fahmi Abdullahi sejak 2014-2017 ini.

Hal ini diungkapkan Bahlil di hadapan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Kapolda NTT, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, Kepala Kantor Wilayah Bank Indonesia NTT, Naek Tigor Sinaga dan sejumlah pejabat lain saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XII BPD HIPMI NTT di Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang, Senin (4/12). “Jaga baik-baik kekompakan ini,” kata Bahlil dalam sambutannya yang juga mengupas tentang kondisi ekonomi Indonesia itu.

Bahlil bahkan memanggil kedua calon ketua BPD HIPMI NTT, Arthur Lay dan Djemi Lassa untuk saling berpelukan di depan forum musda saat dia berpidato. Tidak sampai di situ, Bahlil bahkan menitipkan pesan yang cukup tegas bagi kedua kandidat sebelum meninggalkan Kupang.

“Pak Ketum Bahlil tadi sebelum kembali ke Jakarta berpesan begini, dia tidak akan tandatangan SK (surat keputusan) kalau yang menang tidak merangkul yang kalah. Dia minta, yang menang harus memilih lawan (yang kalah) menjadi wakil ketua umum atau sekretaris umum. Hanya dua jabatan itu,” tandas Fahmi Abdullahi saat memberikan sambutan perpisahan setelah menyampaikan laporan pertanggungjawaban didampingi seluruh pengurus BPD HIPMI NTT periode 2014-2017.

Hal yang sama juga diungkapkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat memberi sambutan dan membuka musda tersebut. Politikus PDIP bahkan menegaskan, Indonesia masih menjunjung tinggi musyawarah untuk mufakat dalam menentukan sebuah keputusan. Hal ini dia harapkan bisa dijadikan rujukan oleh kedua kandidat.

Karena menurut dia, HIPMI sebagai organisasi kader dan berkumpulnya para pengusaha muda menjadi tidak elok jika terjadi perpecahan atau konfllik internal karena ketidakpuasan menerima hasil musda. “Tinggal sepakat saja, satu jadi ketua dan yang satu jadi sekretaris, kan lebih enak. Tetapi kan itu hak mereka,” kata gubernur.

Sayang, hingga pukul 00:00, proses pemilihan belum dilakukan atau skors untuk menunggu agenda berikutnya, yakni pemaparan visi dan misi calon. Selanjutnya dilakukan pemilihan. Pantauan koran ini, suasana sempat memanas saat pleno untuk memilih pimpinan sidang Musda. Meski sempat terjadi ketegangan karena hujan interupsi dari para BPC, akhirnya terpilih pimpinan sidang dengan komposisi lima orang, masing-masing tiga dari unsur BPC, satu dari BPD dan satu lagi dari panitia.(cel)

Menariknya, suasana tegang berubah menjadi haru saat Fahmi Abdullahi menyampaikan laporan pertanggungjawaban sekaligus pamit dari kepengurusan HIPMI. Fahmi pun menyampaikan sejumlah keberhasilan yang dilakukan selama tiga tahun menjabat. Misalnya aktif dalam kegiatan di daerah maupun di nasional, bahkan di provinsi lain. Meski demikian, dia akui masih ada sejumlah catatan yang harus diperbaiki di kepemimpinan berikutnya.

Dengan suara terbata-bata menahan sedih, Fahmi meminta seluruh pengurus dan anggota untuk selalu mejaga semangat kebersamaan dan kekeluargaan. “Karena tiga tahun kepengurusan berakhir, tetapi persahabatan selamanya. Jaga kekompakan supaya kita bisa menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa depan. Kita tidak tahu, mungkin di antara kita bisa jadi gubernur atau jadi pengusaha sukses ke depannya,” kata Fahmi. Selain Fahmi, beberapa pengurus BPC yang memberikan tanggapan atas laporan pertanggungjawaban kepengurusan Fahmi pun ikut terharu mengingat dedikasi Fahmi yang berhasil membawa HIPMI NTT menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!