Arthur Gantikan Fahmi di HIPMI NTT – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Arthur Gantikan Fahmi di HIPMI NTT

KOMPAK.Ketua HIPMI NTT terpilih, Arthur Lay (kiri) pose kompak dengan lawan tandingnya, Djemi Lassa di sela Musda XII yang berlangsung di Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang, Senin (4/12)

IST

KUPANG, TIMEX-Tongkat kepemimpinan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi NTT akhirnya berpindah. Ketua HIPMI NTT periode 2014-2017, Fahmi Abdullahi diganti dengan Arthur Lay untuk periode 2017-2020.

Pergantian tersebut dipastikan setelah dalam proses pemilihan yang diikuti dua calon, yakni, Arthur Lay dan Djemi Lassa di Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang, Arhur memperoleh suara terbanyak.

Pemilihan yang masuk dalam agenda Musyawarah Daerah XII HIPMI NTT itu dimulai sejak Senin (4/12). Namun dinamika sidang membuat proses pemilihan molor hingga pukul 01:00 dini hari, Selasa (5/12).

Dari 87 suara sah, Arthus berhasil mengumpulkan 47 suara dan unggul tujuh suara dari lawan tandingnya, Djemi Lassa. Pihak panitia yang dikonfirmasi Timor Express melalui Denny Salean mengakui, proses pemilihan sudah berlangsung secara demokratis dan melahirkan pemimpin baru di organisasi dengan batas usia maksimal 41 tahun itu.

“Formatur (ketua terpilih) diberi waktu 15 hari untuk menyusun komposisi pengurus dan kemudian akan diadakan pelantikan,” kata Denny yang sebelumnya menjabat Ketua OKK HIPMI NTT itu.

Sebelumnya, baik Ketua Umum BPD HIPMI NTT, Fahmi Abdullahi, Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia dan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutannya berpesan agar siapapun yang terpilih, tetap menjaga kekompakan dan saling merangkul antar pengurus dan anggota.

Pesan tersebut cukup beralasan. Betapa tidak, kompetisi tersebut dinilai secara tidak langsung membelah HIPMI NTT menjadi dua, meski hanya dalam rangka pemilihan ketua. Bahkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam sambutannya secara terang-terangan meminta kedua calon untuk berembuk, bermusyawarah untuk tidak melanjutkan pertandingan dengan cara salah satu mengalah untuk menjadi sekretaris dan memberikan kesempatan kepada salah satunya menjadi ketua, meski menurut gubernur, hal itu sekadar usulan karena dibolehkan dalam proses demokrasi di Indonesia.

Namun Fahmi Abdullahi sebelumnya juga meyakini, kedua kandidat yang bertanding tersebut adalah kader terbaik yang sudah dengan tulus ingin mengabdi kepada HIPMI. Sehingga siapapun yang terpilih, HIPMI NTT tetap kompak untuk saling mendukung ke depan.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!