NTT Jadi Contoh Pembinaan Kempo di Indonesia – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

NTT Jadi Contoh Pembinaan Kempo di Indonesia

FOTO BERSAMA. Sensei Djumhana Sidik bersama Ketua Pengprov Perkemi NTT Eston L. Foenay, Sensei Alfons Theodorus, sensei George Hadjoh serta para wasit di sela-sela Kejuaraan antar Dojo se Daratan Timor, Sabtu (2/12) lalu di Aula Ben Mboi.

IST

KUPANG,TIMEX – Ketangguhan para kenshi-kenshi NTT yang mampu mengukir prestasi membanggakan di berbagai kejuaraan, baik berskala nasional maupun internasional mendapat apresiasi dari Dewan Guru PB Perkemi, Sensei Djumhana Sidik (VII DAN).

Sensei Djumhana Sidik yang menyempatkan diri menyaksikan langsung Kejuaraan Kempo Antar dojo se Daratan Timor, Rote, Sabu dan Alor di Aula Ben Mboi, 30 November – 3 Desember lalu, menilai pembinaan Kempo di NTT bisa menjadi contoh pola pembinaan Kempo di Indonesia. Bahkan sensei Djumhana ingin mengajak pengurus dan dan para pelatih Perkemi untuk belajar di NTT.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengprov Perkemi NTT, Esthon L. Foenay usai penutupan kejuaraan tersebut, Minggu (3/12) lalu.

Dijelaskannya Sensei Djumhana Sidik sangat terkesan dengan prestasi yang ditorehkan para kenshi-kenhsi NTT.
Prestasi tersebut, tentunya bisa di capai jika pola pembinaan berjalan dengan baik dan terprogram, serta didukung dengan manajemen organisasi yang baik.

Karena itulah kata Esthon, Sensei Djumhana ingin mengajak pengurus dan pelatih Perkemi untuk ke NTT dan melihat langsung dari dekat pola pembinaan dan sistem manajemen organisasi yang diterapkan Perkemi NTT, sehingga mampu menghasilkan kenshi-kenshi terbaik yang mengukir prestasi nasional maupun internasional.
“Sensei Djumhana nantinya akan membicarakan hal tersebut dalam rapat PB Perkemi,” jelasnya.
Menurutnya, apresiasi yang diberikan Sensei Djumhana tentunya harus menjadi daya dorong bagi Perkemi NTT terutama pelatih, dan juga para kenshi untuk berlatih lebih baik lagi.
“Selain itu, program pembinaan berjenjang dan berlapis sejak usia dini tentunya harus terus di pertahankan bahkan ditingkatkan lagi kedepan,” pungkasnya.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!