1 Perak dan 1 Perunggu di Hari Pertama – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

1 Perak dan 1 Perunggu di Hari Pertama

DUA MEDALI. Adriana Waru (kedua dari kiri) dan Meri Paijo (paling kanan) saat pengalungan medali nomor lari 5000 meter putri, Rabu kemarin.

IST

Kejurnas Atletik 2017
PON 2020, Batasan Usia Atlet 18-35 Tahun

KUPANG,TIMEX – Kontingen NTT sukses meraih 1 perak dan 1 perunggu pada hari pertama Kejurnas Atletik 2017 yang dilangsungkan di di stadion Rawamangun Jakarta Utara, Rabu (6/12) kemarin.

Dua medali tersebut disumbangkan oleh Adriana Waru dan Meri Paijo dari final nomor lari 5000 meter putri.
Informasi yang di peroleh koran ini dari Kabid Peningkatan Prestasi Dispora NTT, Hilda Bria Seran menyebutkan, dalam lomba yang disaksikan Ketua Pengprov PASI NTT Esthon L. Foenay serta Sekretaris PASI NTT Eduard Setty dan ofisial lainnya dari Dispora NTT, Adriana Waru sukses menyabet medali perak setelah menyentuh finis di urutan kedua dengan catatan waktu 18.34.47 detik, sedangkan Meri Paijo meraih perunggu setelah finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 18.41.52 detik. Sedangkan medali emas nomor ini di raih oleh Odekta Naitboho dari DKI Jakarta dengan waktu 18.22.25 detik.

Hari ini, Kamis (7/12) dua atlet putri NTT lainnya yakni Afriana Paijo dan Adel Sanam dijadwalkan akan turun berlomba di final nomor lari 1500 meter putri.

Keduanya juga diharapkan bisa mengikuti jejak dua atlet lainnya yang sukses meraih medali dalam perlombaan kemarin.

Sementara itu, dari arena Rapat Anggota PB PASI, Ketua Pengprov PASI NTT Esthon L. Foenay melalui Sekretaris PASI Eduard Setty mengungkapkan ada beberapa keputusan pentingan yang diambil dalam rapat anggota PB PASI tersebut, terutama berkaitan dengan PON XX 2020 di Papua, khususnya batasan usia atlet.

Dalam Rapat anggota tersebut, diputuskan bahwa untuk PON XX 2020 nanti batasan usia atlet yang boleh mengikuti PON adalah 18-35 tahun.

Selain itu, juga ditetapkan jumlah nomor yang akan dilombakan pada PON 2020 nanti, yakni untuk putra ada 23 nomor yang akan dilombakan dan juga 23 nomor yang akan dilombakan untuk putri.

Kuota atlet untuk cabang Atletik di PON XX 2020 nanti lanjutnya, dalam rapat anggota tersebut ditetapkan sebanyak 300 orang atlet. Dan kuota ini belum termasuk atlet tuan rumah.

Satu hal penting yang juga di putuskan dalam rapat tersebut jelasnya, berkaitan dengan pelaksanaan Pra PON XX yang akan dilangsungkan sepanjang tahun 2019 nanti.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!