Arthur Pastikan Akomodir Djemi di HIPMI NTT – Timor Express

Timor Express

EKONOMI BISNIS

Arthur Pastikan Akomodir Djemi di HIPMI NTT

Arthur Lay

KUPANG, TIMEX-Tim formatur Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI NTT sedang merancang kepengurusan baru setelah pada Musda XII menghasilkan Ketua HIPMI NTT yang baru, yakni Arthur Lay.

Pada Musda XII di Swiss Belinn Kristal Hotel Kupang, Senin (4/12), Arthur yang bertanding dengan DjemiLassa, unggul tujuh suara dan terpilih menggantikan Fahmi Abdullahi untuk periode 2017-2020.

Meski kalah, namun Djemi Lassa dipastikan akan mendapat tempat di kepengurusan BPD HIPMI NTT sesuai harapan Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia. Hal ini ditegaskan Arthur saat dikonfirmasi Timor Express, Rabu (6/12).

“Pasti diakomodir, karena semangatnya kita adalah bertanding untuk bersanding,” kata Arthur.

Komitmen untuk saling merangkul sudah ditunjukkan kedua calon sejak mendaftar ke panitia Musda akhir Oktober lalu. Bahkan untuk menjaga kebersamaan dan saling menghormati, HIPMI NTT tidak menggunakan kata “beratarung” dan menggantikannya dengan kata “bertanding”.

Selain itu, Arthur yang ditanya terkait posisi Djemi Lassa dalam kepengurusan nanti, belum bisa memastikan. Pasalnya, penentuan pengurus harus dibahas dalam tim formatur yang terdiri dari Arthur Lay dan Djemi Lassa serta mantan ketua umum BPD HIPMI NTT, fahmi Abdullahi.

“Mengenai hal ini akan ditentukan di rapat tim formatur. Tentu saya juga dalam tim itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Fahmi dalam sambutan perpisahannya mengatakan, dia mendapat pesan dari Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia untuk tetap menjaga keutuhan HIPMI NTT yang telah terjalin sangat baik selama tiga tahun belakangan ini.

Untuk menjaga kekompakan setelah Musda XII, Bahlil meminta siapapun calon yang menang agar harus mengakomodir calon yang kalah. Bahkan menurut Fahmi, ada nada ancaman dari Bahlil untuk tidak menandatangani SK kepengurusan yang baru, jika tidak mengakomodir yang kalah. Menariknya, hanya dua jabatan yang disebutk, yakni wakil ketua umum atau sekretaris umum. Tim formatur tersebut diberikan waktu kerja selama 15 hari setelah Musda. Setelah itu akan dijadwalkan pelantikan pengurus baru.(cel)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!