Hari Ini, Wagub Buka Expo NTT – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Hari Ini, Wagub Buka Expo NTT

RAPAT KOORDINASI. Sekda Belu, Petrus Bere (kiri) memimpin rapat koordinasi dengan para pejabat Forkopimda Belu dan Direktur Timex Kupang Promosindo, Stanley Boymau terkait pelaksanaan Expo NTT di ruang kerja Sekda, Rabu pagi (6/12)

BORGIAS KOLO/TIMEX

Di Simpang Lima, Atambua

ATAMBUA, TIMEX-Jika tidak ada aral merintang, pagi ini berlangsung pembukaan kegiatan Expo NTT di pelataran pasar Senggol Kota Atambua. Expo NTT yang terselenggara atas kerjasama Dinas Pariwisata NTT kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu dan Timor Express (Timex) ini sesuai rencana dibuka Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni.

“Kalau tidak ada hambatan, sesuai rencana besok (Pagi ini, Red) Pak Wagub (Benny Litelnoni, Red) yang akan buka kegiatan Expo NTT. Kami dan tentu masyarakat Kabupaten Belu berharap tidak ada kendala serius sehingga Pak Wagub bisa hadir untuk membuka kegiatannya,” ungkap Direktur TIMEX Kupang Promosindo, Stenly Boymau, kepada koran ini, usai rapat koorfinasi dengan Sekda Belu dan unsur Forkopimda di Kantor Bupati Belu, Rabu pagi (6/12).

Menurut Stenly, Expo NTT yang berlangsung di Simpang Lima Kota Atambua akan berlangsung hingga Sabtu (9/12). Pada acara puncak atau penutupan nanti dilangsungkan malam budaya melibatkan sejumlah sanggar budaya dan instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Belu. Kegiatan selama tiga hari ini jelas Stenlu akan menampilkan sejumlah kegiatan perlombaan seperti fashion show kategori anak-anak dan remaja serta sejumlah perlombaan lainnya.

“Ada kegiatan parade band oleh beberapa grup band yang ada di Atambua. Tujuannya adalah untuk menghibur masyarakat Kabupaten Belu. Singkat kata Expo NTT selama tiga hari menjelang akhir pekan ini untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan kaum muda sekaligus mempertontonkan hasil kerajian masyarakat kabupaten Belu yang selama dicapai,” jelas mantan Pemred Harian Pagi Timor Express Kupang itu.

Sementara itu, Sekda Belu, Petrus Bere mengapresiasi Expo NTT yang digelar di Atambua.
Petrus menilai sejumlah kegiatan yang akan ditampilkan pada ajang Expo NTT merupakan wujud dukungan kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu dalam membangun daerahnya saat ini. “Kegiatan ini sangat bagus bagi pemerintah dan masyarakat Belu karena itu sangat apresiasi kegiatan ini,” ungkap Petrus.

Sekda berharap masyarakat Belu dapat memanfaatkan momentum Expo NTT selama tiga hari ini untuk meningkatkan ekonomi rumah tangganya. “Ini kesempatan emas bagi masyarakat Belu untuk dapat uang dari para tamu dari luar Belu. Jadi silakan jual apa yang bisa dibeli oleh tamu-tamu kita. Kita banyak kuliner dan hasil kerajinan lainnya yang bisa dinikmatii para wisatawan yang datang nanti,” pungkas Petrus Bere. (ogi/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!