Saksi Pilot Sabu Diperiksa Maraton – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Saksi Pilot Sabu Diperiksa Maraton

KUPANG, TIMEX-Pasca penangkapan terhadap Maesa Soemargo, 49, Senin (4/12) malam, oknum pilot senior Lion Air ini sementara menjalani proses hukum di Mapolres Kupang Kota. Penyidik Satres Narkoba Polres Kupang Kota sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Diantaranya enam orang awak kabin masing-masing empat orang pramugari, satu orang co-pilot dan satu orang teknisi.

Usai pemeriksaan pada Senin (4/12) malam, keenam orang itu dipulangkan ke hotel dimana tersangka dibekuk.

Tak hanya itu, dua orang karyawan hotel dimana tersangka menginap juga sudah dimintai keterangan. Juga tiga orang anggota Satres Narkoba polres Kupang Kota yang pada Senin malam ikut dalam penggerebekan warga Vila Japos Graha Lestari, M5, Nomor 22, RT 05/RW 09, Kelurahan Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan itu.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon C. Nugroho ketika diwawancarai Timor Express, Rabu (6/12) menegaskan, setelah dilakukan penggerebekan aktivitas penyalahgunaan narkotika, pihaknya langsung melakukan pendalaman. “Dari hasil pendalaman yang dilakukan Tim Satres Narkoba Polres Kupang Kota, tersangka sejauh ini hanya satu orang. Sementara awak kabin lainnya hanya sebagai saksi sehingga langsung dipulangkan. Yang dikenakan penangkapan hanya satu orang,” ujar Anthon.

Sementara Kasat Res Narkoba Polres Kupang Kota, Iptu Lukius Okto Selly kepada Timor Express di Mapolres Kupang Kota, Rabu kemarin menegaskan, saat ini pihaknya sementara fokus melakukan pemeriksaan saksi-saksi. “Sejauh ini, saksi-saksi yang sudah kita periksa cukup banyak. Untuk awak kabin sendiri yang bersama-sama tersangka nginap di hotel juga sudah kita periksa semuanya. Mereka berjumlah enam orang. Dan karena mereka tidak terlibat maka mereka kita pulangkan. Sementara tersangka Maesa Soemargo tetap kita tahan di Mapolres Kupang Kota,” ungkap Lukius.

Selain para awak kabin, penyidik juga sudah memintai keterangan dari beberapa orang saksi seperti para karyawan hotel sebanyak dua orang dan anggota Satres Narkoba Polres Kupang Kota yang melakukan penggerebekan pada Senin malam sebanyak tiga orang.

“Kita berencana akan proses asesmen bagi tersangka Maesa Soemargo. Ini dilakukan untuk mengetahui riwayat tersangka Maesa Soemargo hingga terjerat masalah sabu-sabu. Sejak kapan, diajak siapa dan berapa sering tersangka mengonsumsi sabu-sabu,” ujar Lukius.

Terpantau di ruang Satres Narkoba polres Kupang Kota, Rabu kemarin, tersangka Maesa Soemargo terlihat tenang karena sudah dijenguk istrinya. Keduanya tampak berkomunikasi santai. Sebelum dijenguk istrinya, tersangka Maesa Soemargo memanfaatkan kesempatan untuk beristirahat dengan tidur di atas sofa. (gat/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!