Oliva dan Afriana Raih Emas – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Oliva dan Afriana Raih Emas

RAIH MEDALI. Afriana Paijo, Meri Paijo dan Oliva Sadi yang sukses merebut 2 emas dan 1 perunggu dalam perlombaan Kamis kemarin.

IST

Kejurnas Atletik 2017

KUPANG,TIMEX – Kontingen NTT berhasil mendulang dua medali emas dan satu perunggu dalam perlombaan hari kedua di stadion Rawamangun Jakarta Utara, Kamis kemarin (7/12).

Informasi yang di peroleh koran ini dari Kabid Peningkatan Prestasi Dispora NTT, Hilda Bria Seran menyebutkan dua medali emas yang di raih NTT dalam perlombaan kemarin di sumbangkan Afriana Paijo dan Oliva Sadi. Sedangkan satu medali perunggu diraih oleh Meri Paijo.

Dijelaskannya, Afriana Paijo meraih medali emas dari nomor lari 1500 meter putri, seteleh menyentuh finis pertama dengan catatan waktu 4.38.94 detik. Medali perak di raih atlet Sumut atas nama Prety dengan waktu 4.42.75 detik. Sedangkan medali perunggu diraih Bektiningsih dari Jateng setelah finis dengan catatan waktu 4.48.25 detik. Sementara itu, atlet NTT lainnya yang juga turun berlomba di nomor ini atas nama Adel Sanam gagal menyumbang medali.

Di pertandingan sore harinya, dua atlet NTT turun berlomba di nomor lari 10.000 meter putri atas nama Oliva Sadi dan Meri Paijo.
Oliva akhirnya sukses menyabet medali emas nomor ini setelah finis pertama dengan waktu 38.24.26 detik. Perak diraih Odekta Vina dari DKI dengan catatan waktu 38.47.75 detik sedangan medali perunggu di raih pelari NTT Meri Paijo yang menyentuh finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 39.48.88 detik.

Dengan tambahan 2 emas dan 1 perunggu tersebut, maka secara keseluruhan hingga Kamis kemarin NTT telah mendulang 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.
Untuk perlombaan hari ini, NTT berpeluang menambah perolehan medalinya dimana ada empat atlet NTT yang akan turun berlomba diantaranya Lorenzo Wotan di nomor lari 800 meter putra babak penyisihan, Marcelina Tamu Apu di nomor 400 meter putri babak penyisihan, serta final 3000 meter putri staplechase dimana dua atlet NTT akan turun berlomba yakni Afriana Paijo dan Adriana Waru.(rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!