Mahasiswa Semester Akhir Dibekali Sikap Wirausaha – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Mahasiswa Semester Akhir Dibekali Sikap Wirausaha

TULARKAN ILMU. Dirut Bank TLM Robert Fanggidae (tengah) pose bersama peserta seminar di UKAW Kupang, Sabtu (9/12)

FENTY ANIN/TIMEX

Kuliah Umum di Fakultas Manajemen dan Akuntansi UKAW Kupang

KUPANG, TIMEX–Fakultas Manajemen dan Akuntansi Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang menggelar kuliah umum dengan tema menciptakan sikap wirausaha bagi mahasiswa tingkat akhir yang digelar di Lantai 2 Kampus Utama UKAW, Sabtu (9/12).

Kuliah umum ini diberikan oleh Direktur Utama Bank Tanaoba Lais Manekat (TLM) Robert P. Fanggidae dengan materi studi kelayakan bisnis dan motivasi. Saat ditemui usai memberikan kuliah umum, Bobby-demikian sapaan Robert Fanggidae mengatakan ia sangat senang dengan antusiasme mahasiswa yang mau belajar studi kelayakan bisnis.

“Sebelum bisnis dimulai kita harus tahu banyak hal. Salah satunya adalah perencanaan yang meliputi potensi diri, mengenal pasar, bagaimana memulai penjualan, dan bagaimana mempromosikan apa yang akan kita tawarkan pada konsumen. Itu semua dipelajari dalam studi kelayakan bisnis,” ujar Robert.

Robert menambahkan, ia ingin agar para mahasiswa khususnya semester akhir bisa mengenal potensi diri sendiri agar tidak hanya bercita-cita menjadi pegawai tetapi juga bisa menjadi pengusaha yang profesional. “Namanya usaha itu pasti jatuhnya banyak tapi kalau selalu berusaha dan tidak menyerah pasti akan lancar. Jadilah pengusaha, jatuh itu biasa tapi ingat harus selalu bersyukur,” tutur Robert.

Ia juga mengingatkan mahasiswa agar jangan hanya mempelajari materi tetapi lebih banyak belajar melalui praktik. “Belajar lebih banyak dari praktik jangan cuma teori saja, jangan sampai saat turun lapangan tidak tau buat apa. Utamakan kuliah jangan utamakan yang lain itu adalah tanggung jawab mahasiswa pada orang tua dan diri sendiri,” ujar Robert lagi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Jusuf Aboladaka saat ditemui di sela-sela kuliah umum mengatakan, kuliah umum yang dilakukan hari itu adalah salah satu cara memotivasi mahasiswa agar bisa menjadi pengusaha setelah kuliah.

“Visi misi kita adalah menciptakan pengusaha, jadi langkah awal kita adalah dengan memotivasi mahasiswa melalui para pengusaha yang sudah berhasil agar mereka bisa tahu bahwa hasil dari teori dan praktik serta usaha yang mereka lakukan adalah keberhasilan,” ujar Jusuf.

Jumlah peserta yang hadir 160 orang yang berasal dari mahasiswa manajemen dan akuntansi semester tujuh. Lebih lanjut Jusuf mengharapkan agar para mahasiswa yang ikut kuliah umum itu termotivasi untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda setelah menamatkan pendidikannya di UKAW. (mg25/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!