Timnas Pelajar U-16 Berlaga di Trofeo BTA – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Timnas Pelajar U-16 Berlaga di Trofeo BTA

BERLAGA DI ATAMBUA. Timnas pelajar U-16 Indonesia pose bersama Menpora RI, Imam Nahrawi dan Manajer Tim Fary Francis usai acara pelepasan sebelum mengikuti Borneo Cup di Kinibalu Malaysia awal Oktober lalu.

IST

Hadapi Timnas Pelajar U-16 Timor Leste dan BTA Selection

KUPANG,TIMEX – Timnas Pelajar U-16 Indonesia yang menjuarai Borneo Cup 2017 di Kinabalu Malaysia Oktober lalu, dipastikan akan turun berlaga di ajang Trofeo Bintang Timur Akademi (BTA), di Lapangan Bintang Timur Atambua tanggal 15-16 Desember nanti.

Trofeo BTA ini sendiri di gelar SSB Bintang Timur bekerjasama dengan Kemenpora RI, dimana Menpora RI, Imam Nahrawi saat melepas Timnas Pelajar U-16 berlaga di Malaysia awal Oktober lalu, telah meminta kepada pendiri SSB Bintang Timur Fary Francis selaku manajer Timnas Pelajar U-16, untuk membawa tim tersebut bertanding di perbatasan menghadapi Tim Pelajar Timor Leste jika juara di Malaysia.

Menurut Pendiri SSB Bintang Timur, Fary Francis dalam Trofeo BTA ini selain Timnas Pelajar U-16 Indonesia, peserta lainnya adalah Timnas pelajar U-16 Timor Leste, serta BTA selection.

Selain mendapat dukungan penuh dari Kemenpora RI, Trofeo ini lanjutnya juga mendapat dukungan penuh dari Dubes Timor Leste untuk Indonesia, Sr. Alberto X.P Carlos, yang juga hadir saat launching Bintang Timur Academy di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Trofeo ini sendiri menurutnya merupakan langkah awal untuk membuat even yang lebih besar lagi tahun depan, dengan melibatkan daerah-daerah perbatasan lainnya.
“Mungkin kita undang undang Australia, Provinsi Kalimantan Utara, Papua, Sulut, Kepri dan lainnya yang berada di perbatasan. dan tahun ini baru merupakan langkah awal,” jelas Fary.
Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Isnanta dijadwalkan akan menghadiri dan menyaksikan langsung trofeo ini, demikian juga Dubes Timor Leste Untuk Indonesia.

Sementara itu, Timnas Pelajar U-16 yang akan berlaga di Atambua, akan tiba di Kupang Rabu (13/12) dikabarkan turun dengan kekuatan penuh. seluruh pemain yang tampil dan juara di Borneo Cup 2017 lalu akan turut serta, termasuk dua pemain asal NTT yakni Crespo Hale dan Bedrandi Talan.

Pemain yang akan dibawa antara antara lain Saddam Bani (Yogyakarta), Yehezkiel Supit (Sulut), Ahmad Latando, Alif Jaelani (Sulsel), Muhammad Zainul Mufakir (Banten), Azizul Al Faris Ardianyah (Jatim) Muhamad Esa Putra Ramadhan, Satrya Arya, Rhenaldi Saputra, Ilham Mahfudzillah, Ardi Maulana, Viddy Adam, Rizki Arochman, Reynaldi, Rendy Ardian (Jawa Barat), Azizul Al Faris Ardiansyah, Rachman Maulana Yusuf (Jawa Timur) dan Alvin Setiawan Saputra (Kalimantan Timur).

Para pemain tersebut akan didampingi Koordinator Tim Pelajar Indonesia U-16 M. Kusnaeni, tim pelatih yang terdiri dari Maman Suryaman, Wahyu TB dan Dwi Pranayudha. (rum)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!