Polantas Berdandan ala Santa Claus – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Polantas Berdandan ala Santa Claus

KADO NATAL. Kasat Lantas Polres Kupang Kota, IPTU Rocky Junasmi bersama Santa Polantas saat memberikan helm kepada salah satu pengendara di kawasan Strat A, Kelurahan Merdeka, Rabu (13/12) pagi.

IST

Bagi-bagi Helm Gratis

KUPANG, TIMEX – Aparat kepolisian dari Polres Kupang Kota kreatif dalam mengampanyekan tertib berlalu lintas. Rabu (13/12), aparat Sat Lantas Polres Kupang Kota mengenakan kostum santa claus di Strat A, Kelurahan Merdeka. Mereka mengatur arus lalu lintas sambil membagikan helm gratis untuk pengendara sepeda motor yang tak mengenakan helm. Banyak pengendara yang tertangkap tak mengenakan helm. Mereka pun mendapat hadiah dari santa claus berupa helm standar.

Awalnya, para pengendara mengira ada operasi tilang seperti biasanya. Tak pelak, banyak yang mencoba menghindar. Memutar balik kendaraan, atau mencari jalan lain. Para pengendara yang tertangkap tidak mengenakan helm atau pelanggaran lainnya diberikan teguran secara humanis.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, IPTU Rocky Junasmi kepada wartawan mengatakan kegiatan ini diberi nama Santa Polantas Kupang Kota. Dan akan dilakukan di beberapa titik di Kota Kupang. Khususnya yang sering terdapat pelanggaran lalu lintas. “Ke depannya kita akan berpindah tempat lagi ya. Harapan kita semoga masyarakat Kota Kupang sadar berlalu lintasnya mereka bisa diutamakan. Karena memang program kita Santa Polantas Kupang Kota, namanya santa sering bagi-bagi hadiah, walaupun mereka melanggar, kita berikan imbauan dan kita mendidik mereka bahwa keselamatan adalah yang utama,” kata Rocky.

Ia menambahkan, operasi terus dilakukan di berbagai titik di Kota Kupang. Tujuannya adalah menekan angka kecelakaan lalu lintas, termasuk mengurangi korban jiwa karena lakalantas.

Sementara itu, salah satu pengendara, Wiwid yang terjaring operasi mengaku kaget karena tiba-tiba ditahan polisi. Namun, ia mengaku senang karena mendapat helm gratis. “Saya sangat berterima kasih untuk pak polisi ini. Alasannya saya pake jilbab pas mau ke pasar cari ikan begitu. Saya tidak pake helm. Pake jilba karena ke pasar doang. Nggak taunya di sini ada pak polisi,” kata Wiwid yang sempat mendapat arahan dari aparat Sat Lantas. (sam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!