Harmoni dan MS-EN Persiapkan Deklarasi – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Harmoni dan MS-EN Persiapkan Deklarasi

Yunus Takandewa

PDIP Gelar Rakerdasus, Harmoni ke Cikeas

KUPANG, TIMEX–Setelah pasangan Esthon-Chris dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (Victory-Joss) mendeklarasikan diri, kini tinggal dua pasangan, yakni Marianus Sae-Emelia Nomleni (MS-EN) dan Benny K. Harman-Benny Litelnoni (Harmoni).
Dua pasangan terakhir ini tengah mempersiapkan diri untuk menggelar deklarasi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa yang dikonfirmasi, Kamis (21/12) menjelaskan saat ini DPD PDIP NTT mempersiapkan diri untuk menggelar rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) untuk membahas pemenangan paket MS-EN. Selanjutnya, Rakerdasus yang akan dihadiri seluruh DPC PDIP di NTT itu membahas rencana deklarasi paket MS-EN. Rakerdasus ini dilaksanakan awal Januari. Setelah Rakerdasus baru dilakukan deklarasi secara resmi. “Tentu deklarasi sebelum pendaftaran di KPU,” kata Yunus.

Menurut anggota DPRD NTT ini, kepastian tanggal deklarasi akan disepakati dalam Rakerdasus nanti. “Kami sementara siapkan Rakerdasus. Jadi deklarasi akan diputuskan di Rakerdasus,” kata Yunus.

Untuk diketahui, paket MS-EN didukung PDIP dan PKB dengan total 15 kursi di DPRD Provinsi NTT. Pasangan ini baru saja diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Minggu (17/12) di Jakarta.

Sementara itu, persiapan juga tengah dilakukan paket Harmoni. Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinan Leu yang dikonfirmasi menjelaskan setelah perayaan Natal, digelar pertemuan antara Partai Demokrat, PKPI dan PKS untuk pembentukan tim kampanye.

Dalam rapat tersebut akan dibahas rencana digelarnya deklarasi paket Harmoni. “Kita sekaligus membentuk tim di kabupaten/kota sampai desa-desa,” kata Ferdi.

Lebih lanjut, menurutnya, dijadwalkan Jumat malam ini Benny K. Harman dan Benny Litelnoni akan menuju Cikeas. Keduanya akan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Agendanya sekadar bersilaturahmi sekaligus mendengar arahan dari SBY.

Ferdi juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PKPI dan PKS yang telah resmi memberikan dukungan kepada Paket Harmoni. Paket Harmoni secara resmi didukung Partai Demokrat (8 kursi), PKPI (3 kursi) dan PKS (2 kursi). Total sebanyak 13 kursi. (sam/ito)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!