Iran Bakal Balas Aksi Psikotik Donald Trump – Timor Express

Timor Express

INTERNASIONAL

Iran Bakal Balas Aksi Psikotik Donald Trump

TEHRAN, TIMEX – Pekan lalu pemerintah Iran mengklaim sudah berhasil meredam gelombang demonstrasi yang sempat menghantam seantero negeri. Setidaknya 22 tewas dan 3.700 demonstran ditangkap karena aksi yang dimulai akhir bulan lalu.
Kini, Tehran mengarahkan perhatian mereka ke Amerika Serikat. Negeri Paman Sam itu, bersama Israel dan Saudi, dituduh terlibat dalam aksi massa tersebut.

Pemimpin tertinggi rezim ulama Iran, Ayatollah Ali Khamenei turun tangan langsung memimpin serangan verbal. Menurutnya, pemerintah Iran punya bukti kuat bahwa demonstrasi-demonstrasi tersebut digerakan dari luar negeri.
“AS harus tahu, pertama, mereka meleset… Kedua, beberapa hari terakhir mereka telah melukai Iran dan percayalah kami tidak akan tinggal diam,” tulis Khamenei di Twitter, Selasa (9/1).

Pemerintah Iran menuding intelijen AS dan Israel adalah otak di balik aksi yang bermula di Kota Mashhad tersebut. Mereka juga menuduh pemerintah Arab Saudi berperan sebagai penyandang dana.

“Sekali lagi, bangsa kami mengatakan kepada AS, Inggris dan semua yang berusaha menggulingkan Republik Islam Iran dari luar negeri bahwa ‘kalian telah gagal dan kalian akan terus gagal di masa depan,” lanjut Khamenei di akun Twitter-nya.
Penerus Ayatollah Ruhollah Khomeini itu tak melupakan Presiden Amerika Serikat. Seperti Kim Jong-un di Korut, pemimpin 78 tahun itu menyindir kondisi psikologi Trump.

“Pria yang menguasai Gedung Putih ini walau sepertinya dia sangat tidak stabil, harus menyadari bahwa tindakan ekstreme dan psikotik-nya pasti akan mendapat balasan,” tulisnya.

“Presiden AS mengatakan kekuatan mereka membuat pemerintah Iran takut. Well, kalau kami begitu takut kepada kalian, bagaimana mungkin kami menendang kalian keluar dari Iran pada akhir ’70-an dan mengusir kalian dari seluruh kawasan pada 2010?” tambah ulama Syiah itu. (dil/jpnn/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!