Lakapu-Mella Daftar di Hari Terakhir – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Lakapu-Mella Daftar di Hari Terakhir

Diusung Partai Gerindra dan PKB

SOE, TIMEX – Pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Yohanis Lakapu dan Yefta Mella mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten TTS pada hari terakhir pendaftaran, Sabtu (10/1).

Pasangan Lakapu-Mella sebelum mendatangi kantor KPU TTS, terlebih dahulu konvoi keliling Kota SoE. Setelah konvoi, pasangan Lakapu-Mella yang diusung Partai Gerindra dan PKB menyampaikan maksud dan tujuan mendatangi KPU TTS dengan tutur adat (natoni).

Ketua KPU TTS, Ayub Magang pada kesempatan itu mengatakan, setelah pasangan Lakapu-Mella menyampaikan dokumen pendaftaran, pihaknya melakukan penelitian. Diketahui bahwa dokumen pasangan bakal calon tersebut lengkap, sehingga diberikan rekomendasi untuk mengikuti tes kesehatan di RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, menyusul pasangan Obed Naitboho-Alexander Kase yang juga dinyatakan dokumen pencalonannya lengkap.

“Karena dokumen pasangan calon Lakapu-Mella lengkap, sehingga kami memberikan rekomendasi untuk mengikuti tes kesehatan di Kupang,” ujar Ayub.

Sementara, dokumen pasangan bakal calon yang dokumennya dinyatakan tidak lengkap yakni Ampera Seke Selan-Yaan Tanaem yang mendaftar pada hari pertama, hingga Rabu (10/1) pukul 16.30 dikabarkan belum melengkapi kekurangan dokumen pencalonan. Jika hingga batas waktu yang ditetapkan pukul 00.00 tidak melengkapi kekurangan dokumen, maka dinyatakan gugur.

“Memang sudah ada konfirmasi dari paket Selan-Tanaem bahwa mereka akan melengkapi kekurangan dokumen, tapi sampai sekarang belum datang lengkapi juga,” ungkap Ayub.

Terpisah, Ampera Seke Selan yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengatakan, tengah dalam perjalanan dari Kupang menuju KPU TTS dengan membawa kekurangan dokumen untuk dilengkapi.

“Saya sudah di jalan dari Kupang ke SoE bawa kekurangan berkas untuk antar ke KPU TTS,” pungkas Ampera. (yop/ays)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!